Puas Dengan Jagoanhosting

Tampilan jagoanhosting.com - capture
Saya mulai menulis online itu sekitar tahun 2011. Awalnya menulis di Kompasiana. Bisa dilihat lah pada page about akun Kompasiana saya. Atau bisa intip tulisan-tulisan saya di kompasiana/gemblonk.

Mulanya tertarik menulis fiksi. Segala ragam tulisan fiksi saya jajal, dari mulai puisi, drama, cerpen, hingga novel. Semua punya tingkat kesulitan sendiri-sendiri. Tapi ada dua hal yang pasti diperlukan dalam menulis fiksi, wawasan dan diksi.

Wawasan dalam menulis fiksi tentu diperlukan untuk menunjang validitas fiksi yang dibuat. Ya kalau ambil setting 80an misalnya, gak mungkin juga kan ada motor matic di sana.

Kemudian soal diksi, saya percaya, karya fiksi yang asik pasti punya diksi yang asik juga. Saya mengartikan diksi ini bisa berupa rima dan pemilihan kata. Makin asik rimanya, pembaca serasa dimanjakan dengan alunan cerita.

Ah tapi ujung-ujungnya fiksi adalah soal selera. Biarpun menurut penulisnya sudah keren, tapi banyak yang gak suka mau apa?

Bosan menulis di Kompasiana, mulai coba merambah blog pribadi. Sebenarnya blog ini dibuat jauh sebelum akun Kompasiana. Tapi kok baru kepikiran aja nulis di blog pribadi.

Mau diisi apa? Karena bahan terbatas dan sudah full-time worker, maka seluruh tulisan di Kompasiana beberapa dihapus lalu dipindah ke blog pribadi.

Dan ketika era hosting menyambangi diri, mulailah mencari nama untuk domain pribadi. Waktu itu domain .id sedang seksi. Saya menganggap seksi karena selain baru muncul, domain ini serasa mewakili identitas diri yang dari Indonesia. Maka pencarian domain murah mulai digalakkan.

Ketemulah Hosting Murah Indonesia di jagoanhosting, setelah pencarian sekitar semingguan. Karena ternyata .id ini seperti eksklusif, harganya beda. Ketika .com setahun bisa kurang dari 100 ribu, .id lebih dari 300 ribu sendiri. Uasem

Untung lagi ada promo di jagoanhosting, jadi dibandingkan penjaja domain lain, ini lebih murah. Waktu itu sekitar 200 ribuan. Jauh dengan yang lain yang bisa sampai 499 ribu per tahun.

Walaupun jagoanhosting ini punya predikat Cloud Hosting Murah di Indonesia, saya masih berpikir belum perlu hosting. Cukup dengan blogspot yang dialiaskan domain name sudah cukup. Karena saya sendiri tidak muluk-muluk mengelola blog, asal bisa cerita dan berbagi saja cukup. Mungkin kalau blog juga jadi ajang pamer karya digital, baru deh cloud hosting.

Live chat customer care jagoanhosting.com
Toh lagian setting blogspot ke domain ini gampang banget. Bisa lihat link di sini. Lagian kalau mentok, tinggal kontak aja customer servicenya jagoanhosting. Dijamin kelar!

Eh iya, saya sudah pakai jasa jagoanhosting ini untuk tahun kedua. Eh apa ketiga ya? Lupa! Berikut pada perpanjangan terakhir sempat bermasalah karena lagi kere'. Untung masih bisa balik lagi nih domain. Tentunya dengan bantuan customer service jagoanhosting. Kurang dari 1 jam sejak dibayar sudah hidup lagi.

So far jagoanhosting ini Hosting Terbaik Indonesia. Teruslah kasih promo untuk .id!

Lah ujungnya ngarep promo, hahaha.


Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment