Halfbike, Sepeda Roda Tiga Dewasa

Halfbike warna merah - halfbike.com
Satu lagi benda yang dibilang revolusioner dalam bentuk sepeda. Namanya Halfbike, yang sepintas mirip seperti sepeda roda tiga anak-anak, hanya saja ini tidak ada kursinya dan diperuntukan bagi orang dewasa. Agak nyeleneh ya.

Tapi dalam promonya, Halfbike mengatakan kalau ini bisa jadi jenis olahraga baru di perkotaan yang bisa menjadi tren.#NewSportInTown katanya. Biar ada gambaran lebih jelas apa itu halfbike, bisa dilihat pada video di bawah ini :


Dengan berat 20 pon atau setara dengan 10 kg, Halfbike mengklaim dirinya cocok untuk alternatif transportasi perkotaan. Karena Halfbike ini rupanya juga bisa dilipat.

Melipat halfbike - kickstarter.com
Tapi kok rasanya nanggung banget ya melipatnya. Serasa masih ada space besar saat dibawa-bawa. Agak kurang ringkes. 

Dan ternyata rancangan Halfbike ini sepertinya sudah lama dipikirkan. Karena setidaknya sudah 5 kali evolusi bentuk sehingga menghasilkan wujud yang sekarang.

Evolusi Halfbike - kickstarter.com
Kalau masih kurang jelas, nih lihat videonya :


Terlihat keren ya? Tapi seperti yang diulas pada video pengenalan Halfbike di atas, bahwa ini adalah alat transportasi baru dan setiap orang yang menggunakan ini harus belajar lagi dari awal. Karena tidak seperti bersepeda, main skateboard atau alat transportasi lain. Ini baru dan beda. Tidak percaya? Coba lihat video review di bawah ini :


Udah gitu aja.
Share on Google Plus

1 komentar :

  1. Keren sih ini. Bisa dibilang inovasi jaman now, kan secara polusi udara juga bisa teratasi. Kenderaan sekarang bikin polusi udara itu jadi nggak baik.
    Tapi, apa iya? Kalo orang Indonesia mau pake yang ginian?

    ReplyDelete