Bleach (2018), Byakuya Beneran Sengak Banget...

Kuchihiki Byakuya - comicbook.com
Ini beneran film yang pingin ditonton sejak dapat infonya kalau film ini dibikin live-action. Bukannya apa-apa, saya dan teman-teman masa kuliah termasuk yang senang menonton anime ini. Setiap kamis, pasti ditungguin rilisnya. Tapi kalau saya sih mulai males ngikutin ketika Ichigo mulai mengkombinasikan antara kekuatan Hollow dan Shinigami.

Baca : Bleach Rilis Tahun Ini

Seperti pada rumornya, film ini benar-benar diangkat dan mengikuti alur cerita yang ada pada manga dan animenya. Benar-benar sebuah imajinasi yang menjadi nyata buat orang-orang yang menikmati serial ini dan membayangkan bagaimana kalau serial ini diperankan oleh orang beneran.

Ceritanya sama persis, dimana Rukia yang karena suatu hal harus meminjamkan kekuatan pada Ichigo untuk menggantikannya melawan Hollow. Misi besarnya adalah mengalahkan Grand Fisher yang merupakan salah satu Hollow tingkat tinggi yang kemunculannya 10 tahun sekali.

Wujud Grand Fisher di anime - bleach.wikia.com
Buat yang mengikuti serialnya pasti sudah tahu lah kejadian di awal film dimana saat Ichigo bersama ibunya, melihat ada anak kecil dan kemudian Ichigo bangun dalam kondisi ibunya sudah tiada. Flash back pada film ini langsung terasosiasi dengan baik di kepala saya kalau ini adalah batas dari film ini. Grand Fisher.

Dan benar, misi utama Rukia ya memang untuk membasmi Grand Fisher ini. Karena lemah, dia kudu minjemin kekuatannya ke Ichigo, dan Ichigo jadi Shinigami pengganti. Salah satu yang bikin saya ketawa ngakak persis seperti pada Manga dan Animenya, dimana Rukia dengan seenaknya pinjem baju adiknya Ichigo dan menjelaskan dengan gambar kelinci. Dan muke Rukia saat menjelaskan itu serius, persis seperti manganya. Ngakak jir!

Ichigo dan Rukia saat memberikan penjelasan via gambar kelinci lucu - imdb.com
Rukia ini bisa dibilang center of universe-nya di film ini. Karena sebenarnya dia lah pusat ceritanya. Dia punya tugas, minjemin kekuatannya ke manusia (Ichigo) dan di juga dikejar-kejar sama Byakuya dan Renji karena dianggap melanggar etika Shinigami karena meminjamkan kekuatan pada manusia.

Film ini juga ritmenya cepet banget. Kayaknya semua informasi pada sesion 1 Bleach mau dipaparkan semuanya. Dari mulai dikenalkannya Uryu Ishida si Quincy yang cool, hingga kemampuan Chad dan Orihime Inoue yang sudah ada bibit-bibit spiritualnya, karena bisa merasakan kehadiran Ichigo saat melawan Grand Fisher.

Wujud Grand Fisher pada film - imdb.com
Beres melawan Grand Fisher (dibantu Quincy) tidak lantas film ini berakhir. Byakuya dan Renji datang menuntut pertanggungjawaban Rukia. Merasa mereka semena-mena, Ichigo bertarung melawan Renji. CGI pertarungan persis seperti gambaran bagaimana Zabimaru memanjang pada Manga. Endingnya pun sama, Renji kalah.

Akhirnya Ichigo hendak melawan Byakuya, tapi jelas bukan levelnya. Dikalahkan dengan mudah. Menariknya, Rukia justru membela Byakuya (kakak angkatnya). Dia bahkan menepis tangan Ichigo dari baju Byakuya, menganggap tidak pantas karena dia cuma manusia, sementara Byakuya ada di level ningratnya Shinigami.

Emang dasar gak suka karakter model begini ya saya, geli aja ngeliat Byakuya yang perawakannya pendek dan ngangkang terus saat berdiri. Nangkang karena idealnya kan saat berdiri kaki selebar bahu, lah ini lebih lebar lagi. Lebay!

Endingnya begitu. Saya sih berharap bakal ada lanjutannya. Penasaran aja bagaimana wujud Orihime dan Chad ketika dapat kekuatan spiritualnya. Seperti apa ya penampakannya?

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment