Makeover Google dengan The Force Awaken

Google meluncurkan minigame 'Choose Your Side' yang akan memberikan pilihan 'light side' atau 'dark side' pada penggunanya. Jika sudah memilih, selanjutnya google akan merubah tampilan pada aplikasi penggunanya. Untuk mencicipinya, bisa diakses melalui google.com/starwars.


Selanjutnya cukup pilih saja anda mau sebagai light side (logo Empire) atau dark side (logo Rebel Alliance). Setelah memilih salah satu sisi, maka google akan merubah banyak tampilan untuk banyak google service. Untuk gmail yang paling terasa adalah saat pertama kali loading dan background email.


Untuk tampilan youtube, perubahan tampilan terasa pada saat menampilkan loading screen. Biasanya hanya bar berwarna merah pucat khas warna youtube, sekarang berubah menjadi biru atau merah sesuai dengan sisi yang dipilih. Selain itu pada seek-bar video dan volume yang sedang dimainkan juga berubah. Yang unik lagi ketika mengarahkan mouse pada volume control, terdengar suara Lightsaber dinyalakan.


Lain lagi ceritanya kalau masuk ke google map. Di sana terdapat titik-titik lokasi shooting. Titik yang muncul disesuaikan tentunya dengan side yang dipilih. Jika pilihannya light, maka yang muncul adalah titik shoting terkait light side. Jika dark, maka titik yang muncul adalah titik shoting dark side dengan layer yang lebih sleek tentunya.


Agaknya kemeriahan ini akan berlangsung hingga kemunculan film starwars tanggal 18 Desember 2015 nanti. Bagaimana? Sudah kah memilih side untuk memeriahkan salah satu film dengan fan base terbesar di dunia yang juga menghadirkan aktor dari Indonesia ini?



Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment