Pertumbuhan Bayi Memang Ajaib, Tangannya Bisa Mirip Roti



Foto di atas adalah foto bayi saya Damar. Namanya juga anak bayi, pasti menggemaskan dan montok. Selama asupan gizinya pas tentunya.

Pertumbuhan fisik bayi juga sangat ajaib. Bayangkan saja, menginjak usia menuju bulan ke 5, berat Damar sekarang hampir 8 kg. Sedangkan waktu lahir 2.8kg. Berat badannya naik nyaris 4 kali lipat. Bayangkan kalau misalnya manusia punya pertumbuhan fisik seperti saat bayi. Pasti horor penampakannya, bisa berpuluh-puluh meter tingginya.

Saking cepatnya pertumbuhan bayi, dulu waktu masih bujangan kalau ketemu bayi montok sering bilang "Ya ampuuun, lecek begini tangannya. Enggak disetrika dulu?"

Terkesan sadis ya? Tapi sebenarnya ini cuma ungkapan aja kalau tangannya begitu montok dan menggemaskan. Sampai-sampai kulitnya luber dam lecek. Haha. Joke jadul.

Beda lagi dengan Jepang. Para ibu di Jepang justru membandingkan tangan montok bayinya dengna potongan roti. Bentuknya mirip seperti roti bantal, tapi sepertinya lebih kecil. Jangan anggap joke ini sadis, justru saya menganggap joke ini cerdas. Karena memang wanita Jepang meraih pendidikan dan gelar tinggi untuk mendidik anaknya kelak.




Bagaimana fotonya? Mungkin ada yang bilang kasihan bayinya obesitas. Sebenarnya tidak, karena kata dokter anak tempat saya periksa anak, tidak ada bayi obesitas selama asupan bayi berupa ASI Eksklusif.

Jadi aman.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment