Nguli Bali : 4 Hal yang Bisa Dilakukan di Monumen Perjuangan Rakyat Bali

Papan penunuk Monumen Perjuangan Rakyat Bali - travel.kompas.com
Walaupun berada di tempat yang lekat dengan tempat hiburan, kalau statusnya sedang bekerja, tetap saja menyebalkan. Yang namanya leisure travel dengan business travel pasti beda tekanannya. Ya kalau bisnis, urusannya ya kerjaan. Target utamanya ya kerjaan, bukan senang-senang. Kalau pun bisa di sela-sela pekerjaan sedikit bersenang-senang, tetap saja hanya sementara dan tidak all-out.

Tempat yang kemudian saya sambangi di sela-sela pekerjaan saya adalah Monumen Perjuangan Rakyat Bali. Tempat ini sukses bikin saya penasaran karena menurut teman-teman di Bali, tempat ini sangat bagus isinya walaupun mereka belum pernah ke sana. Asem kan?

Baca : Jelajah Lapangan Puputan.

Sebenarnya semakin tertarik menyambangi tempat ini karena ssebelumnya saya pernah mengelilingi lapangan Puputan yang selalu ramai di pusat Denpasar. Dan akhirnya saya memutuskan untuk datang ke monumen ini. Ada sedikitnya 4 hal yang menarik yang saya temui di tempat ini.

1. Mengetahui Sejarah Bali

Namanya juga monumen sejarah Bali, tentu di sini dijelaskan mengenai sejarah Bali dari zaman batu hingga zaman kemerdekaan. Sedikitnya ada 30 momen yang ditampilkan dalam monumen ini. Saran saya kalau datang ke tempat ini, ikuti jalurnya biar puas dan sesuai cerita. Plakat-plakat ini disajikan dalam 3 bahasa, Indonesia, Inggris dan Mandarin.




2. Menikmati Lukisan 3D

Ini sebenarnya masih sepaket dengan yang dijelaskan pada poin pertama. Ini bagian diorama yang ditampilkan. Tampilannya sangat keren menurut saya, karena diorama ini berada di dalam kaca yang cembung. Dan kerennya saat difoto seperti lukisan.




3. Foto Preweding

Bukan cuma itu, eksotisnya bentuk bangunan Monumen Perjuangan Rakyat Bali ini sangat ajaib jika dijadikan objek foto. Jadi jangan heran kalau tempat ini akan sering disambangi pasangan-pasangan cantik gagah yang berfoto di sini. Yang wanita terlihat sangat anggun dan yang pria terlihat sangat gagah.




4. Melihat 4 Penjuru Lapangan Puputan

Monumen perjuangan rakyat bali ini memiliki 3 tingkat, Nah, kalau naik ke posisi paling atas bisa melihat seluruh lapangan puputan dari 4 penjuru bangunan ini. Segalanya bisa terlihat.





Itu dia 4 hal yang saya temukan. Kamu punya hal-hal lain di tempat ini? Coba deh cari. Seru dan murah, tiketnya hanya 10ribuan saja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment