Dengan Freedrum Tidak Perlu Bawa Perangkat Drum Kemana-mana

freedrum - kickstarter.com
Ingat dulu saat zaman SMP masih getol banget yang namanya nge-band. Vokalis, gitaris dan basis mah kayaknya asik ya, nongkrong modal gitar kopong juga udah jadi. Lah kalau kepingin jadi drummer? Modalnya gede banget. Benar-benar butuh imajinasi banget kalau lagi nongkrong-nongkrong dan nyanyi-nyanyi. Paling-paling baru pegang drum ya saat sewa studio saja. Itupun belum tentu bisa seharian, kan terkendala budget.

Sekarang, kebuntuan-kebuntuan akan minimnya budget untuk berlatih drum sepertinya akan teratasi dengan hadirnya freedrum. Adalah virtual drumkit yang bisa dibawa kemana-mana di dalam kantong celana. Pokoknya bisa main dimana saja dan kapan saja, selama bisa mengakses smartphone. That's it! Hanya itu!

Bikin penasaran ya? Untuk contoh penggunaannya, bisa dilihat pada video di bawah ini :


Begitu kira-kira cara kerjanya. Benar-benar bekerja secara virtual. Kita cukup membayangkan saja, dimana snare, tom, floortom, crash dan seterusnya. Lalu tinggal gebug-gebug saja. Simple kan? Eh sebentar, sebelum gebug-gebug, tempelkan terlebih dahulu sensornya pada stik drumnya, Kemudian sambungkan sensor tadi pada pada APP di smartphone, baru deh gebug-gebug.

Eh tunggu dulu, belum selesai, freedrum ini juga bisa dipasangkan di kaki kita untuk memainkan bass drum dan simbal juga. Cara paling simple sih dipasang di tali sepatu. Langkah selanjutnya kurang lebih sama seperti sensor pada stik drum. Lanjut hajar!


Gimana? Sudah kebayang serunya ya bermain drum tanpa drumkit yang besar-besar nan ribet itu. Asik ya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment