Ghostbuster, Jangan Keburu Antipati, Coba Aja Tonton

potongan poster Ghostbuster - number48productions.wordpress.com
Buat pecinta film originalnya Ghostbuster, film Ghostbuster yang rilis tahun 2016 ini pasti dianggap mengada-ada. Lah gimana enggak? Kan yang original itu tokohnya laki-laki semua, sementara yang ini, cewek semua. Tapi menurut saya film ini joke-nya buanyak banget. Termasuk joke soal 4 tokoh yang diganti jadi cewek semua. Eh tapi ini bisa jadi joke, bisa jadi ini contoh kesetaraan gender.

Cerita ini diawali dengan Erin Gilbert yang akan mengajar di ruangan besar. Iya, Erin ini dosen yang sedang naik daun. Seorang ahli fisika yang karir akademisnya mulai dilirik dan tampak menjanjikan. Hingga akhirnya pada suatu hari ada seseorang mendatanginya untuk dicarikan penyebab kenapa tempatnya begitu berhantu. Saat ditanya, ternyata orang tadi dapat kontak Erin dari buku yang duluuuuu sekali dibuat olehnya bersama Abby Yates.

Buku penelitian hantu itu ternyata diunggah kembali oleh Abby Yates ke amazon. Sebuah buku penelitian yang menurut Erin adalah hal yang memalukan dan bisa menghambat karir akademisnya. Karena menghawatirkan, maka Erin mendatangi Abby. Ternyata Abby masih berkutat dengan penelitian hantu yang dulu dilakukan bersama Erin. Namun kali ini Abby dibantu oleh Jillian Holtzman yang jenius. Pada pertemuan tersebut Erin mengatakan dia didatangi orang yang tempatnya berhantu.

Bukannya selesai urusan dengan Abby, Erin kemudian ikut terlibat mendatangi tempat berhantu tadi. Di sana mereka bertiga benar-benar bertemu dengan hantu dan Erin dimuntahi cairan hijau. Kejadian tersebut berhasil direkam dan videonya diunggah ke Youtube. Sebuah kejadian yang sukses membuat Erin mengubur karir akademisnya dan mau tidak mau bergabung dengan kelompok peneliti hantu.

Kelompok peneliti hantu memburu hantu di jalur subway - slate.com
Perburuan mereka berlanjut hingga ke jalur busway - eh subway -. Di sini bertambah lagi satu anggota peneliti hantu yang tadinya penjaga loket subway, Patty Tolan. Patty bergabung dan turut andil menyumbangkan kendaraan untuk mobilitas kelompok ini. Mobilnya juga bukan mobil keren, tapi mobil jenazah milik pamannya.

Kelompok ini kemudian menyewa tempat. Karena dirasa butuh resepsionis, maka dipekerjakanlah lelaki super tampan namun idiot bernama Rowan North. Sumpah, kalau nonton nih film, lumayan bikin ilfeel liat kelakuan si Rowan ini. Ada satu adegan dimana dia menanyakan begini, "Eh coba deh, dari dua foto ini, mana yang menurut kalian lebih mirip doctor? Gue yang lagi meluk saxophone apa gue yang lagi niup saxophone?"

Anjrit! Kampret banget pertanyaanya. Dan dua foto yang dia tunjukin gak pake baju. Bah!

Hantu yang sukses ditangkap saat konser - capture youtube.com
Berjalanan mereka berlanjut. Dan agaknya tokoh yang paling berperan pada kelompok ini adalah Holtzman. Dia yang membuat perlengkapan menangkap hantu semakin ringkes dan sukses merubah mobil jenazah yang dipinjam Patty menjadi mobil Ghostbuster yang dikenal sekarang. Lengkap dengan reaktor nuklir di atasnya.

Nama Ghostbuster semakin dikenal setelah sukses menangkap hantu kelas 3 di sebuah konser di tengah kota. Hantu ini berhasil ditangkap dengan alat yang baru saja diciptakan oleh Holtzman. Ajaib! Dan berita penangkapan hantu ini langsung viral di seantero kota. Hingga walikota memanggil mereka secara khusus untuk menghentikan operasinya.

Operasi tentu tidak berhenti, Ghostbuster justru semakin getol mencari penyebab maraknya kemunculan hantu di kota ini. Hingga mereka menemukan pola yang bersumber dari sebuah bangunan tua yang sekarang menjadi hotel di tengah kota. Ternyata ada yang sedang mencoba menyatukan dimensi manusia sekarang dengan dimensi hantu. Efeknya tentu akan menjadi kiamat bagi dunia manusia.

Daaaaan... Monster utamanya adalah....

Rowan Villain - ihoror.com
Mungkin itu adalah versi modern untuk Stay Puff Marshmallow Man yang populer di film Ghostbuster tahun 80an. Bagaimana cara mengalahkannya? Ah tonton saja sendiri ya. Pokoknya buat pecinta Ghostbuster jangan keburu antipati dulu sama film ini karena jauh berbeda dengan aslinya. Ini film keren dan niat banget bikinnya.

Buat bonus, cek aja trailernya :


Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment