Lini Cube, Lego dalam Bentuk Kubus (Seperti Minecraft)

Dua logo penghargaan lini cube - kickstarter.com
Punya anak yang menginjak usia 10 bulan itu seru juga. Sebagai orangtua kekinian tentu wajib mencari informasi mengenai tumbuh kembang anak sesuai dengan usianya. Akhirnya saya dan istri menemukan tulisan bahwa anak usia 10 bulan sudah harus terlatih sensor motoriknya. Nah, sensor motorik ini terbagi jadi dua, sensor motorik kasar dan sensor motorik halus.

Untuk sensor motorik kasar, si bayi bisa menggenggam benda-benda besar. Sementara sensor motorik halus untuk menggenggam benda-benda kecil. Nah, menggenggam benda kecil ini yang harus diwaspadai dan ekstra hati-hati. Si bayi pasti dengan mudah memsaukkan benda yang dipegangnya ke dalam mulut. Nah kalau pas di mulut kan bisa bahaya, bisa tertelan.

Biasanya anak seusia tersebut sudah dikenalkan dengan mainan seperti lego yang berukuran besar. Ukuran besar ini bukan hanya untuk melatih sensor motorik kasar saja, tetapi juga untuk mencegah kejadian tertelannya mainan oleh bayi. Tapi baru-baru ini kemudian muncul lagi mainan bongkar pasang yang seru. Sebenarnya munculnya tidak baru-baru ini sih, hanya saja ini masih baru, masih gres. Namanya Lini Cube.

minecraft capture - minecraft.net
Benda ini sebentar lagi selesai proses funding.di kickstarter. Jadi kalau mau menjadi orang pertama yang dapat kiriman dari Jerman langsung, ikutan aja di kickstarter.

Yang pasti benda ini mengingatkan kita pada permainan 3 kotak-kotak yang menjadi fenomena pada beberapa waktu lalu. Game keluaran microsoft ini sukses menjadi trensetter. Game bernama Minecraft ini sekilas sangat mirip dengan Lini Cube. Siapa menginspirasi siapa, entahlah. Mungkin kalau Lini Cube dibeli oleh Microsoft akan jadi block building official untuk minecraft.

Ngomong-ngomong soal block building, Lini Cube ini sempat dibandingkan dengan block building konvensional yang kita kenal. Perbandingannya cukup jauh, Ketika Lini Cube mencapai seratusan, Block Building biasa hanya kurang dari 20. Mengenaskan ya. Tapi ya kan curang, Lini Cube bisa dipasang pada 6 sisi, sementara building block konvensional hanya pada satu sisi.


Asik gak sih? Jadi makin kepingin punya. Sepertinya bakal seru dan lucu. Membuat benda dalam bentuk piksel 3D. Oh iya, ini ragam contoh yang bisa dibuat dengan menggunakan Lini Cube ini :


Gimana? Persis banget kayak Minecraft kan? Jadi pingin punya untuk melatih imajinasi dan sensor motorik anak. Tapi... Muahal...
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment