"Crytalline Looking Pottery" dari Seattle

Dua karya Katie Marks (Silver Lining Ceramics) - silver-lining-ceramics.tumblr.com
Dua gelas di atas adalah buah karya dari Silver Lining Ceramics yang merupakan bisnis dari seorang wanita muda asal Seattle bernama Katie Marks. Katie sendiri adalah seorang seniman yang baru memulai bermain dengan tanah liat membuat tembikar pada saat SMA. Sampai akhirnya Katie memiliki sendiri pemutar tanah liatnya sendiri. Sejak itu dia mencintai proses pembuatan tembikar dengan tanah liat.

Kecintaan Katie terhadap pembuatan tembikar ini membuatnya sangat berhati-hati saat membentuknya dengan roda tembikar. Prosesnya termasuk membentuk dan menggambar pada tanah liat basah. Kemudian hasil tanah liat yang sudah dibentuk ini dipanaskan dengan suhu 2.400 derajat dengan proses pengurangan suhu secara bertahap. Hal ini membuat tanah liat yang dibakar ini menjadi lebih kuat dan tahan lama.

roda tembikar - blog.etsy.com
Katie dan karyanya - blog.etsy.com
Katie sendiri baru mulai serius untuk menjual karyanya ini sejak tahun 2013. Dia serius dengan kerja 6 hari dalam seminggu. Tapi yang namanya pasion mah pasti enjoy-enjoy aja. Dan kerja keras sudah berhasil membuat bisnisnya berkembang. Pada usia 25 tahun dia sudah memiliki bisnisnya sendiri.

Menggiurkan ya?

Berikut beberapa karya Katie yang asoy :





Sebagai penutup, sematkan juga video yang tidak kalah asoy :

Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment