3 Festival Makanan Unik Di Dunia

La Tomatina - wrenkitchens.com
Di seluruh dunia, banyak sekali festival makanan yang terjadi. Dari Eropa hingga Amerika semua seprtinya mengenal festival makanan dengan berbagai jenis makanan, latar belakang dan tujuan festival ini diadakan.

Berikut 5 festival makanan yang unik di seluruh dunia ;

La Tomatina (Spanyol)


gambaran perang tomat - wikipedia.org
Perang tomat, begitu arti harfiah dari La Tomatina. Merupakan tradisi yang sudah mengakar di Bunol sejak tahun 1944 atau 1945. Kegiatan ini bermula sejak 2 orang melakukan protes politik yang melempari orang-orang dengan menggunakan tomat dan berlangsung hingga saat ini. Artinya pun mulai bergeser, dari yang awalnya protes, hingga sekarang hanya untuk kesenangan saja.

Perhelatan ini kembali digelar pada 1970an setelah sebelumnya dilarang. Perhelatan ini kemudian terus berkembang hingga sekarang menjadi menjadi festival internasional yang banyak mendatangkan turis asing ke Spanyol.

Festival Menggelindingkan Keju


bbci.co.uk
Merupakan acara tahunan yang diselenggarakan di Spring Bank Holiday di Cooper's Hill dekat Gloucester di Inggris. Awalnya diselenggarakan oleh penduduk lokal di Brockworth. Bisa dibilang festival ini menguras fisik dan tenaga. Karena para pesertanya mengejar keju yang digelindingkan dari atas bukit.


Chinchilla Melon Fest

inquisitr.com
Chinchilla adalah kota di Australia yang menyumbang 25% kebutuhan semangka di negara ini. Jadi bisa dibayangkan betapa banyaknya semangka yang bisa diproduksi oleh kota ini. Awalnya festival ini diadakan untuk mengangkat semangat petani lokal untuk memproduksi semangka. Hingga akhirnya festival ini kemudian mendatangkan banyak turis asing untuk melihat secara langsung keseruannya.

Kalau lihat video di bawah ini seperti another mubazir movement tapi menyenangkan :


Dari 3 festival di atas, mana yang pengen didatangi? Kalau saya sih La Tomatina. Seru kayaknya...
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment