AVANI Hadirkan Teknologi GoGreen Pengganti Kantong Plastik

Avani - pcmag.com
Kali ini datang sebuah inovasi membanggakan dari dalam negeri. Adalah seorang bernama Kevin Kumala yang menjadi salah satu orang dibalik sebuah brand bernama AVANI. yang merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi barang-barang packaging yang ramah lingkungin.

AVANI sendiri berdiri sejak 2014. Hadir karena keresahan akan keadaan alam Bali yang semakin hari semakin mengkhawatirkan. Banyak sampah-sampah plastik di pantai yang membuat pantai semakin tidak indah dan tentu akan membawa bencana bagi alam dan mahluk hidup sekitarnya.

Dengan riset bertahun-tahun, akhirnya AVANI meluncurkan ragam produk ramah lingkungan yang dan bisa diurai. Bukan cuma kantong plastik saja yang berhasil dibuat oleh AVANI ini. Tapi juga ada kotak makan untuk take-away (seperti styrofoam) dan gelas kopi juga ada.

Ragam produk AVANI - avanieco.com
Sudah lihat sendiri kan bagaimana ragam produk yang bisa diproduksi oleh AVANI di atas?

Biar makin gereget, nih lihat video di bawah ini yang membuktikan betapa produk AVANI ini benar-benar aman bagi kehidupan. Dibuktikan langsung oleh Kevin Kumala yang meminum larutan kantong plastik dari AVANI :


Gimana? Sadis ya!

AVANI ini juga kemudian memunculkan gerakan #iamnotplastic.

Salut untuk AVANI yang selalu membuat produk dengan 4 konsep, yaitu :

  1. Sustainable dibuat dari sumber-sumber yang bisa diperbaharui. 
  2. Biodegradable and compostable, seluruh produknya harus bisa diurai dan menjadi kompos.
  3. Closed loop circular economy, tentu karena bisa diurai dan bersumber dari yang diperbaharui, maka perputaran ekonomi akan lebih baik dan terus bergerak.
  4. Fully customizable, tentu disesuaikan dengan kebutuhan pasar.
Overall, AVANI ini bisa dibilang sukses dengan inovasi teknologi yang dibuat. Hanya saja, bagaimana caranya AVANI bisa kemudian mendominasi perputaran kantong plastik di seluruh dunia agar menjadi lebih hijau.

Eh tapi, bagaimana suplai singkongnya ya?
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment