Sarung Tangan Robot Ini Bikin Tangan Kamu Lebih Kuat

GM/NASA Roboglove - media.gm.com
NASA seperti tidak pernah berhenti menciptakan teknologi terdepan. Kali ini NASA membuat Roboglove. Semacam sarung tangan yang membuat pemakainya perkasa, bisa mengangkat benda-benda berat. Untuk mewujudkannya, NASA bekerjasama dengan General Motor (GM). Sarung tangan ini diklaim akan membantu penggunanya untuk bisa bekerja dengan alat berat.

Alat berat yang dimaksud tentu benda-benda dengan berat. Yang bisa diangkat jika dengan menggunakan sarung tangan ini antara 15 hingga 20 pound, atau hingga 10kg dengan tanpa menguras tenaga. Karena teknologi Bioservo yang terdepan dalam sensor otot juga turut bekerjasama membangun sarung tangan ini.

Penampakan Roboglove - media.gm.com
Cita-cita NASA sih dalam pembuatan sarung tangan ini diperuntukan untuk para astronotnya dalam proses pembetulan stasiun luar angkasa. Memang sih konon di luar angkasa sana tidak ada gravitasi yang artinya tidak perlu khawatir dengan beban. Tapi sepertinya sarung tangan dibuat untuk membantu saja. Siapa tahu keadaan di lapangan ternyata berbeda.

Terlepas dari bohong atau tidaknya NASA dalam bumi bulat dan datar. Yang jelas sarung tangan ini pertamakali akan diperuntukkan untuk keperluan medis. Ya setidaknya bisa membantu para pekerja di pabrik-pabrik untuk lebih produktif bekerja. Proses asembly di manufaktur tentu akan sangat terbantu dengan hadirnya teknologi ini.

Biar lebih jelas, intip saja video di bawah ini :


Gimana? Seru ya!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment