MRT Jakarta Masih On Progress, Begini Pembuatannya

Logo MRT Jakarta - wikimedia.org
MRT sedang dalam pengerjaan sekarang. Setelah berlarut-larut sempat heboh dalam pembangunannya dari mulai dengar pendapat dengan masyarakat transportasi hingga masalah pendanaan, akhirnya MRT jadi dibuat dan sedang berlangsung pembuatannya. Tentu saja ini bisa jadi salah satu rencana pembangunan paling keren. Mengingat Indonesia termasuk dalam garis bumi yang tak luput dari bencana gempa bumi tentu perlu perencanaan SANGAT MATANG dalam pembangunannya.

Pembangunan MRT sendiri akan membelah Jakarta di tengah-tengah. Rencananya akan dibangun dari Lebak Bulus hingga Kampung Bandan di Utara Jakarta dekat Ancol. Kalau jadi sih bakal seru banget. Karena membelah Jakarta kelak menggunakan MRT ini tidak perlu makan berjam-jam seperti yang terjadi sekarang. Tidak macet dan lancarrrrrr.

Efeknya, karena sekarang sedang dalam masa pembangunan tentu daerah-daerah yang akan dilewati MRT ini menjadi super macet. Bayangkan saja di TB Simatupang yang bisa memuat 3 jalur sekarang untuk beberapa bagian harus dipangkas menjadi 1 atau 2 jalur saja. Lebak bulus yang semula 4 jalur, untuk waktu-waktu tertentu hanya bisa dilalui 1 jalur saja.

Untuk rencana pengerjaannya sendiri bisa dilihat pada video di bawah ini :


Yang jelas, MRT ini pekerjaan besar yang melibatkan perusahaan-perusahaan konstruksi besar di Indonesia. Dan kelak akan jadi ikon lain Indonesia karena MRT ini ada di atas dan bawah tanah.

Kira-kira berapa ya harga tiketnya?
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment