Lebih dari 40 Tahun Berdiri, Asuransi Raksa Go-Online Dengan Tetap Berorientasi Pada Kepuasan Pelanggan


 


Mendingan beli mobil gue aja, masih ada asuransinya!

Awal tahun 2018 kemarin, saya dan istri sempat berembuk untuk memiliki mobil. Ada dua opsi yang kami bisa pilih waktu itu. Pertama, membeli mobil milik teman yang masih dalam skema cicilan. Kedua, membeli dari teman sepupu istri. Masing-masingnya punya kelebihan dan kekurangan.

Kalau beli dari teman saya, artinya over-credit dan kami mendapatkan asuransi all-risk selama cicilan berjalan. Sementara jika membeli dari teman sepupu, kudu cash, dan asuransi tidak ada. Setelah melihat kondisi kedua mobil, kami kemudian memutuskan untuk membeli dari teman sepupu. Biar lah tidak ada asuransi, nanti tinggal dipikirkan.

Pucuk dicinta, ulam tiba. Pas sedang mencari-cari asuransi yang tepat untuk kendaraan, pas dapat kabar kalau Kelas Blogger membuka kelas yang ke 23. Dimana kelas kali ini bekerjasama dengan RaksaOnline yang lini bisnisnya adalah asuransi mobil. COCOK! Kudu ikutan!



Hari ini, tanggal 23 Agustus 2018 saya terpilih sebagai murid Kelas Blogger 23 dan berkunjung ke kantor pusat Raksa Online di Wisma BSG di Abdul Muis no 40 di Jakarta Pusat. Di sini kami melihat secara dekat fasilitas yang disiapkan untuk pelanggan Asuransi Raksa Online ini.

Pertama, Raksa Online ini ternyata sudah hadir sejak 1975. Dan baru merambah Online sejak 2012. Bisa dihitung dari 1975 – 2018, artinya lebih dari 40 tahun asuransi ini berdiri. Melihat umurnya yang sudah matang ini, dipastikan kalau pelayanannya baik. Bisa bertahan 40 tahun lebih, pasti sudah hapal betul kebutuhan dan keinginan nasabah (peserta asuransi) dalam setiap tahap pelayanannya.

Chelsea - GRO Raksa Online
Kedua, Raksa Online setidaknya punya 2 jenis membership. Silver dan Gold. Tadi sih Miss Chelsea menjelaskan kalau Silver itu untuk kendaraan dengan total klaim maksimal 900 juta. Sedangkan Gold, diperuntukan untuk mobil-mobil MEVVAH yang punya harga mobil di atas 900 juta. Dan secara fasilitas, kedua jenis membership ini punya fasilitasnya sendiri-sendiri, setidaknya tercermin dari ruang klaim-nya.

Fasilitas Raksa Silver Club :
  • Ruang klaim yang nyaman dan eksklusif.
  • Minuman Hangat
  • Kursi Pijat Refleksi.
  • Undian berhadiah langsung. Ini bahaya juga, bisa-bisa klaim tiap hari nih biar bisa dapat voucher belanja.
  • Pelayanan nasabah 24 jam.
  • Raksa Emergency Quick Service 24 jam.

Ramahnya pelayanan Silver Club

Refreshment pada ruang Silver.
Fasilitas Raksa Gold Club :
  • Claim Progress Report.
  • Personal Assistance.
  • Comfortable Room.
  • Reflexology.
  • Snack & Beverage.
  • Manicure & Pedicure.
  • Priority Authorized Workshop.
  • 24 hour Customer Care.
  • 24 hour Towing Service.
  • 24 Hour Emergency Quick Service.

Ruang khusus ekslusif Raksa Gold Club.
Sudah terbayang ya bagaimana primanya Raksa Online memberikan layanan pada nasabahnya. Untuk komunikasi dengan nasabahnya, Raksa Online juga membuka hotline 24 jam di 021-722 6865. Raksa Online ini juga punya layanan derek 24 jam dengan batas operasi sebagai berikut :

Fasilitas derek - raksaonline.com
  • Jakarta – Seluruh wilayah Jakarta.
  • Bogor – Masjid besar Puncak.
  • Depok – Sawangan.
  • Tangerang – Pintu Tol Balaraja Barat.
  • Bekasi – Pintu Tol Cikarang Barat.
  • Fasilitas derek ini juga ada di Surabaya & Bandung.


Bentuk pelayanan lain dari Raksa Online yang menurut saya prima adalah Raksa Emergency Quick Service (REQS). Merupakan fasilitas yang membantu nasabah yang mengalami keadaan darurat saat perjalanan, seperti kerusakan mesin, ban kempis, dan lain-lain. Dengan menggunakan armada sepeda motor, petugas Raksa siap meluncur ke lapangan. Pelayanan jadi lebih cepat sampai tujuan karena terhindar dari kemacetan.

Raksa Emergency Quick Service - raksaonline.com
Oh iya, satu lagi yang patut ditimbang-timbang saat memilih asuransi kendaraan itu adalah sebaran bengkel yang bekerjasama dengan asuransi. Raksa Online yang sudah sejak 1975 punya lebih dari seratus bengkel rekanan yang tersebar di Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Daftar bengkelnya bisa dilihat di sini. Dan yang keren, menurut Aulia (Staff Marketing Raksa Online), setiap bengkel rekanan ini akan terus dipantau kelayakannya. Jika terdapat keluhan dari nasabah, bengkel ini akan terancam dicopot dari daftar rekanan. Jadi, bisa dibilang terjaga standarnya.

Ketiga, untuk menjangkau nasabahnya, Raksa Online ini selain punya branch diam tersebar, Raksa Online juga punya mobile keliling. Selain sebagai brand-awareness, mobil ini juga bisa digunakan nasabahnya sebagai tempat klaim.

Penampakan Mobil keliling Raksa Online
Penampakan interior mobil ini juga okeh. Ada kulkas mini segala.



Bukan hanya mobil yang keliling-keliling, Raksa Online juga punya aplikasi mobile yang bisa digunakan nasabahnya. Selain untuk mengetahui posisi bengkel dan tempat klaim, aplikasi ini juga berguna sebagai pemantau real-time proses klaim. Jelas di era serba cepat sekarang ini, hal tersebut sangat diperlukan. Segala proses terinformasi langsung dengan cepat dan tepat, cocok untuk millenial.

Begini sedikit penampakan aplikasi mobile yang bisa didownload di sini.

Bisa melihat daftar lokasi Claim Service, jadi tinggal cari yang terdekat.

Status klaim juga bisa terpantau dalam genggaman.
Begitu lah 3 hal besar yang saya dapat hari ini saat berkunjung ke Raksa Online. Poin-poin di atas bisa jadi bekal saya untuk berdiskusi dengan istri nanti malam. Raksa Online sangat layak dipertimbangkan untuk asuransi mobil kami.

Bakal seru nih diskusi nanti malam. Kalau tertarik, tinggal klik di sini aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment