
Mendingan beli mobil
gue aja, masih ada asuransinya!
Awal tahun 2018 kemarin, saya dan istri sempat berembuk
untuk memiliki mobil. Ada dua opsi yang kami bisa pilih waktu itu. Pertama, membeli mobil milik teman yang
masih dalam skema cicilan. Kedua,
membeli dari teman sepupu istri. Masing-masingnya punya kelebihan dan
kekurangan.
Kalau beli dari teman saya, artinya over-credit dan kami mendapatkan asuransi all-risk selama cicilan berjalan. Sementara jika membeli dari teman
sepupu, kudu cash, dan asuransi tidak ada. Setelah melihat kondisi kedua mobil, kami kemudian memutuskan untuk membeli dari
teman sepupu. Biar lah tidak ada asuransi, nanti tinggal dipikirkan.
Pucuk dicinta, ulam
tiba. Pas sedang mencari-cari asuransi yang tepat untuk kendaraan, pas
dapat kabar kalau Kelas Blogger membuka kelas yang ke 23. Dimana kelas kali ini
bekerjasama dengan RaksaOnline yang lini bisnisnya adalah asuransi mobil.
COCOK! Kudu ikutan!
Hari ini, tanggal 23 Agustus 2018 saya terpilih sebagai
murid Kelas Blogger 23 dan berkunjung ke kantor pusat Raksa Online di Wisma BSG
di Abdul Muis no 40 di Jakarta Pusat. Di sini kami melihat secara dekat
fasilitas yang disiapkan untuk pelanggan Asuransi Raksa Online ini.
Pertama, Raksa Online ini ternyata sudah hadir sejak 1975. Dan
baru merambah Online sejak 2012. Bisa dihitung dari 1975 – 2018, artinya lebih
dari 40 tahun asuransi ini berdiri. Melihat umurnya yang sudah matang ini,
dipastikan kalau pelayanannya baik. Bisa bertahan 40 tahun lebih, pasti sudah
hapal betul kebutuhan dan keinginan nasabah (peserta asuransi) dalam setiap
tahap pelayanannya.
![]() |
Chelsea - GRO Raksa Online |
Kedua, Raksa Online setidaknya punya 2 jenis membership. Silver
dan Gold. Tadi sih Miss Chelsea menjelaskan kalau Silver itu untuk kendaraan
dengan total klaim maksimal 900 juta. Sedangkan Gold, diperuntukan untuk
mobil-mobil MEVVAH yang punya harga mobil di atas 900 juta. Dan secara
fasilitas, kedua jenis membership ini punya fasilitasnya sendiri-sendiri,
setidaknya tercermin dari ruang klaim-nya.
Fasilitas Raksa
Silver Club :
- Ruang klaim yang nyaman dan eksklusif.
- Minuman Hangat
- Kursi Pijat Refleksi.
- Undian berhadiah langsung. Ini bahaya juga, bisa-bisa klaim tiap hari nih biar bisa dapat voucher belanja.
- Pelayanan nasabah 24 jam.
- Raksa Emergency Quick Service 24 jam.
![]() |
Ramahnya pelayanan Silver Club |
![]() |
Refreshment pada ruang Silver. |
Fasilitas Raksa Gold
Club :
- Claim Progress Report.
- Personal Assistance.
- Comfortable Room.
- Reflexology.
- Snack & Beverage.
- Manicure & Pedicure.
- Priority Authorized Workshop.
- 24 hour Customer Care.
- 24 hour Towing Service.
- 24 Hour Emergency Quick Service.
![]() |
Ruang khusus ekslusif Raksa Gold Club. |
Sudah terbayang ya bagaimana primanya Raksa Online
memberikan layanan pada nasabahnya. Untuk komunikasi dengan nasabahnya, Raksa
Online juga membuka hotline 24 jam di 021-722 6865. Raksa Online ini juga punya
layanan derek 24 jam dengan batas operasi sebagai berikut :
![]() |
Fasilitas derek - raksaonline.com |
- Jakarta – Seluruh wilayah Jakarta.
- Bogor – Masjid besar Puncak.
- Depok – Sawangan.
- Tangerang – Pintu Tol Balaraja Barat.
- Bekasi – Pintu Tol Cikarang Barat.
- Fasilitas derek ini juga ada di Surabaya & Bandung.
Bentuk pelayanan lain dari Raksa Online yang menurut saya
prima adalah Raksa Emergency Quick Service (REQS). Merupakan fasilitas yang
membantu nasabah yang mengalami keadaan darurat saat perjalanan, seperti
kerusakan mesin, ban kempis, dan lain-lain. Dengan menggunakan armada sepeda
motor, petugas Raksa siap meluncur ke lapangan. Pelayanan jadi lebih cepat
sampai tujuan karena terhindar dari kemacetan.
![]() |
Raksa Emergency Quick Service - raksaonline.com |
Oh iya, satu lagi yang patut ditimbang-timbang saat memilih
asuransi kendaraan itu adalah sebaran bengkel yang bekerjasama dengan asuransi.
Raksa Online yang sudah sejak 1975 punya lebih dari seratus bengkel rekanan
yang tersebar di Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Daftar
bengkelnya bisa dilihat di sini. Dan
yang keren, menurut Aulia (Staff Marketing Raksa Online), setiap bengkel
rekanan ini akan terus dipantau kelayakannya. Jika terdapat keluhan dari
nasabah, bengkel ini akan terancam dicopot dari daftar rekanan. Jadi, bisa
dibilang terjaga standarnya.
Ketiga, untuk menjangkau nasabahnya, Raksa Online ini selain
punya branch diam tersebar, Raksa Online juga punya mobile keliling. Selain
sebagai brand-awareness, mobil ini
juga bisa digunakan nasabahnya sebagai tempat klaim.
![]() |
Penampakan Mobil keliling Raksa Online |
Penampakan interior mobil ini juga okeh. Ada kulkas mini segala.
Bukan hanya mobil yang keliling-keliling, Raksa Online juga
punya aplikasi mobile yang bisa digunakan nasabahnya. Selain untuk mengetahui
posisi bengkel dan tempat klaim, aplikasi ini juga berguna sebagai pemantau real-time proses klaim. Jelas di era
serba cepat sekarang ini, hal tersebut sangat diperlukan. Segala proses
terinformasi langsung dengan cepat dan tepat, cocok untuk millenial.
Begini sedikit penampakan aplikasi mobile yang bisa didownload di sini.
Begini sedikit penampakan aplikasi mobile yang bisa didownload di sini.
![]() |
Bisa melihat daftar lokasi Claim Service, jadi tinggal cari yang terdekat. |
![]() |
Status klaim juga bisa terpantau dalam genggaman. |
Bakal seru nih diskusi nanti malam. Kalau tertarik, tinggal klik di sini aja.
0 komentar :
Post a Comment