Games dan Workout, 2 Hal ini Digabung Untuk Badan Ideal

ilustrasi obesitas (sumber : kompas.com)

Zaman modern seperti sekarang ini justru semakin meningkatkan banyaknya orang yang terkena obesitas. Tidak bisa disalahkan bahwa perkembangan teknologi memicu orang untuk malas bergerak. Namun perlu diingat pula bahwa teknologi juga bisa membantu kita untuk tetap berolahraga. Bahkan kegiatan olahraga bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan.

Seperti yang dilakukan oleh Asphalt Green yang merupakan sebuah fitness center di New York City. Pada kelas workout-nya Aphalt menggabungkan teknologi dengan gerak. Dalam ruang kelas fitnesnya terdapat lampu-lampu yang menyala dan akan mati ketika ditekan pada bagian lantai dan dinding. Lalu lampu selanjutnya yang akan menyala.


Dengan permainan yang interaktif ini, Asphalt mengklaim bahwa setiap orang yang masuk dalam kelas ini akan membakar hingga 1.000 kalori selama 45 menit. Sama seperti saat bermain game. Olahraga ini dibuat sangat menarik dan menyenangkan.



Hampir sama seperti yang dilakukan oleh Asphalt Green, adalah Goji Play. Goji play adalah portable gaming system yang merubah kegiatan kardio ke dalam video game. Dengan bantuan perangkat mobile dengan sistem operasi IOS atau pun Android, Goji Play bisa dimainkan.


Eh iya masih ada yang kurang. Tentunya harus ada sepeda statis atau tread mill untuk bisa menjalankan permainan ini. Dan satu lagi, konsol game juga perlu biar permainan dan kardionya bisa menjadi lebih menyenangkan.



Bosan kan kalau olahraga hanya melihat dinding atau melihat kaca saja? Sekali-kali olahraga dengan melihat la yar permainan atau melihat dinding dan lantai yang menyala-nyala sebagai targetnya. Pasti seru. Dan karena seru, tentu waktu olahraganya akan semakin lama. Dan karena semakin lama, maka semakin banyak juga kalori yang akan terbakar bukan?

Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment