Zungle Si Kacamata Bermusik

Zungle, kacamata bermusik - kickstarter.com/project/zungle

Mungkin ini si kuda hitam dari google glass yang sempat heboh beberapa tahun silam. Diberinama Zungle Panther, kacamata ini bisa berfungsi untuk mendengarkan musik dan sebagai handsfree untuk menelpon. Cara mendengarkan musiknya pun terbilang unik, Zungle Panther memiliki speaker yang menempel pada tengkorak di atas telinga. Melalui speaker ini lah kemudian mengirimkan gelombang suara ke tengkorak melalui getaran.

Pada ujung tungkai yang disematkan di telinga terdapat speaker konduktor yang akan memberikan getaran pada tengkorak. Getaran ini kemudian akan sampai pada gendang telinga dan menjadi musik.


Dengan metode ini juga akan membuat penggunanya lebih aman karena telinga tetap dalam keadaan terbuka. Bayangkan jika menggunakan Zungle Panther saat bersepeda atau menggunakan motor. Telinga kita tetap terbuka dan tetap bisa mendengar kondisi sekitar. Kita tetap bisa mendengarkan klakson mobil dan peringatan-peringatan suara lain yang meningkatkan keselamatan kita.


Darimana musik ini dimainkan? Tentu saja dengan menggunakan smartphone yang sudah terkoneksi dengan Zungle Panther dengan menggunakan Bluetooth. Bahkan untuk mengontrol musik yang dimainkan juga semakin mudah dengan adanya jig dial button. Play/Pause, Next dan Prev lagu bisa dikontrol dengan satu jari di kacamata.

Zungle Panther yang memiliki berat hanya 45g ini juga memiliki built-in mic yang bisa digunakan  untuk mengangkat telepon. Iya, kacamata ini bisa jadi handsfree secara otomatis selama terkoneksi dengan smartphone penggunanya.

Zungle Panther ini pakai batere dan bisa dicharge dengan menggunakan mini USB yang tersembunyi pada frame. Saat kacamata ini terpasang, tentu lubang mini USB ini tertutup rapat, sehingga tidak perlu khawatir soal air saat hujan misalnya. Terlindung dengan baik. Belum lagi dengan lensa yang bisa diganti-ganti menjadikan Zungle Panther ini tidak mati gaya karena lensanya jadul.

Lihat saja reaksi orang-orang saat menggunakan kacamata ini dan spesifikasi singkat pada video di bawah ini :


Saat ini Zungle Panther sedang melakukan early bird di kickstarter.com. Harganya juga lumayan, saat ini yang paling murah tersedia sebesar $109. Dengan biaya kirim ke Indonesia sekitar $15, jadi total untuk mendapatkan kacamata ini adalah $124.

Tertarik?
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment