Pete's Dragon Bikin Baper

Poster pete's dragon - onetakekate.com
Sebenernya saya enggak ngerti ini film apa. Tapi kemudian saya dan istri nonton film ini. Dia penyuka film anak-anak. Dan karena Disney ini spesialisnya film anak-anak, jadi kami nonton film ini. Lumayan, bolos kantor karena bikin KTP terus nonton ini.

Awal scene film ini tentang sebuah keluarga kecil dalam mobil yang sedang menempuh perjalanan. Si anak bernama Pete yang kira-kira berumur antara dua hingga empat tahun duduk di kursi belakang sambil memegang buku tentang anjing yang tersasar bernama Elliot. Di perjalanan terjadi percakapan tentang adventure. Si ibu kemudian meng-encourage anak untuk berani. Lantas ketika si anak berani, si ibu berkata :
"Kamu adalah anak laki-laki paling pemberani yang pernah aku temui."
Sungguh romantis kata-kata ini. Namun sayang, setelah kata-kata romantis itu, kejadian tragis terjadi. Mobil mereka mengalami kecelakaan. Berusaha menghindari kendaraan lain, lalu masuk jurang. Si ayah dan si Ibu tidak selamat. Hanya Pete yang selamat. Ini kejadian sungguh bikin baper. Pasalnya saya dan istri baru punya anak laki-laki Januari kemarin. Lah liat adegan ini langsung kepikiran anak. Langsung Mellow.

Pete kemudian merangkak keluar mobil. Sendirian di hutan pinus. Saat dia panggil ayah dan ibunya sungguh mengharukan. Teriris betul dada saya.

Dia masih sendirian. Suara-suara aneh mulai datang. Mungkin suara serigala. Tapi kemudian muncul sosok yang lebih besar lagi. Siluet naga muncul dari balik pepohonan rindang membuat hewan-hewan berlarian. Naga ini kemudian menghampiri Pete. "Are you gonna eat me?", begitu kata yang keluar pertama dari mulut Pete. Si naga kemudian menjulurkan tangannya, Pete naik dan mereka pergi. ROMANTIS.

Pete kecil bertemu naga - flixchatter.com
Waktu berlalu, desa terdekat dengan hutan sudah menjadi kota kecil sekarang. Aksi penebangan hutan semakin meluas. Mendekati tempat tinggal Pete dan Elliot.

Suatu pagi, Pete keluar sendirian tanpa Elliot. Tanpa sengaja Pete terlihat oleh orang kota dan kemudian tertangkap. Mungkin kata "tertangkap" kurang tepat. Karena si orang-orang kota menyangka Pete harus diselamatkan karena anak kecil hidup sendirian di hutan. Sementara kalau melihat kelakuan Pete, sangat cocok mengatakannya tertangkap. Ah sedih sekali saat melihatnya terkepung di sudut lalu dia melolong ketakutan seperti serigala memanggil kawanannya untuk meminta pertolongan. Mengharukan.

Pete menginap semalam di rumah penjaga hutan yang mengemuinya. Di sana dia sudah seperti berada di dalam keluarga. Sementara Elliot, dia kesepian malam itu dan sedih ketika melihat Pete bersama keluarga manusia.

Paginya, Pete diantar pulang ke rumahnya di hutan. Elliot yang kemudian muncul, rencananya ingin dikenalkan pada keluarga baru Pete. Tapi kemudian muncul pekerja-pekerja penebangan hutan yang berusaha menangkapnya. Elliot yang sedang sakit tidak kuat melawan. Dia akhirnya tertangkap.

Elliot terbang - hollywoodreporter.com
Manusia dan naga tak bisa hidup berdampingan. Manusia mungkin terlalu egois untuk berbagi tempat tinggal dengan mahluk lain. Jadi, ya Pete berusaha membebaskan Elliot dan membiarkannya tetap menjadi legenda bagi manusia lain. Sementara Pete kemudian hidup bersama keluarga barunya. Sesekali mereka saling bertemu saat liburan. Pete dan keluarganya bertemu dengan Elliot yang juga sudah bersama kawanannya sesama naga. ROMANTIS.

Pete bersama keluarga barunya - collider.com

Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment