Maha Nakhon Gedung Tertinggi Thailand Mirip Korban Pixel

Maha Nakhon - skyscrapercenter.com
Membangun gedung-gedung yang bisa mencakar langit sepertinya semakin tren. Sekarang gedung pencakar langit baru sudah hadir di Bangkok, Thailand. Baru dibuka sekitar pertengahan Agustus 2016 lalu, Maha Nakhon nama gedung ini, sangat menarik perhatian. Dengan tinggi 314 meter lebih, bangunan ini diisi hotel, mall dan tentu akan dijadikan tempat tinggal.

Bentuk Maha Nakhon juga cukup unik. ada guratan pada bagian tengah gedung. Kalau diingat-ingat, guratan ini seperti korban pacman angkasa luar yang baru saja menginvasi Bangkok. Itu loh film Pixel yang juga dimainkan oleh Adam Sandler. Saat si pacman jahat menyentuh benda yang ada di bumi, lantas benda tersebut seperti hancur berpiksel-piksel. Persis seperti guratan yang ada pada gedung Maha Nakhon ini. Buat yang sudah nonton film pixel pasti paham maksud saya.

Salah satu cuplikan film pixel - capture youtube.com
Kembali lagi ke Maha Nakhon. bangunan ini ternyata memiliki nama asli The Ritz Carlton Residence & Edition Hotel. Jadi bisa dibilang bangunan pencakar langit ini adalah milik Ritz Carlton, sadis ya. Menurut wikipedia, Maha Nakhon menelan biaya antara USD 1.100.000 hingga USD 17.000,000. Jadi terbayang lah ya orang-orang yang akan tinggal di bangunan ini tentu kalangan jetset di Bangkok.

Bangunan yang sudah direncanakan dibangun sejak 2009 ini baru mulai dibangun tahun 2011 dan selesai pada 2016. Maha Nakhon sukses menjadi urutan 70 bangunan tertinggi di dunia. Di Asia menempati urutan 38 yang tertinggi. Dan tentu menjadi yang nomor satu untuk Bangkok dan Thailand, negaranya sendiri.

Maha Nakhon dalam balutan cahaya - salah satu pemenang lomba foto Maha Nakhon - mahanakhon.com
Buat yang masih penasaran dengan Maha Nakhon si bangunan tertinggi di Bangkok ini bisa diintip seluruh profilenya di skycrapercenter.com - Maha Nakhon. Itu adalah situs yang khusus mengumpulkan seluruh dokumentasi bangunan-bangunan pencakar langit dunia. Di sana juga  bisa jadi ajang pamer perusahaan-perusahaan konstruksi. Juga pusat segala artikel penelitian terkait bangunan pencakar langit.

Atau yang ingin melihat betapa mewahnya jeroan Maha Nakhon, bisa intip The Ritz-Carlton Residence. Di sana lah kita bisa ngiler-ngiler melihat fasilitas mewah yang ditawarkan. Harganya? Cari tahu sendiri lah ya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment