#EnaknyaDilamain : Iklan Durex yang Bersayap

Momen pada episode #2 - capture youtube/durexID
Kerja di dunia agensi digital banyak membuka mata saya dalam hal-hal iklan digital. Ya selain memahami sedikit alurnya, tentu juga bisa disamakan dengan kampanye-kampanye lain untuk produk-produk lain. Tentunya masih dalam ranah periklanan. Salah satu efeknya, jadi memperhatikan iklan dan kekuatan brand melalui kampanye (campaigne) yang diluncurkan oleh brand tersebut.

Salah satu yang selalu menarik perhatian saya adalah kemunculan iklan berantai. Yang sedang running sekarang adalah Iklan berantai yang diluncurkan oleh salah satu produk kondom bernama Durex. Tagline-nya pun cukup seru yang dijadikan hashtag, #EnaknyaDilamain.

Wiiih.. Kondom dengan tagline tersebut, apa yang ada dikepala kita wahai pria-pria? Uhuy, pake kondom kalau lagi ehem-an pasti lebih tahan lama.

Oke, tolong hempaskan dulu pikiran-pikiran picik seperti itu sebelum melihat iklannya. Saya coba tautkan satu persatu hingga yang sedang running sekarang ya (episode 6). Apa? Episode 6? Yes.. Ini serial iklan yang mungkin panjang.







Okeh, sudah lihat satu-persatu video di atas? Enggak penting juga sih buat dilihat, saya akan coba rangkumkan. Ada seorang pria bernama Danu dan Tika yang bertemu secara tidak sengaja di dalam lift. Secara mengejutkan, mereka menyukai musik yang sama, lagu dari Classmate Journal - Tempat yang Indah. Episode pertama, pertemuan di dalam lift, mulai asik karena lagu tadi, eh tiba-tiba yang tadinya hanya berdua, menjadi ramai.

Episode ke dua mereka sudah saling mengenal nama, namun terpisah karena Tika harus meeting. Ya begitu seterusnya, kebersamaan mereka di setiap episode terus terputus. Makanya hashtagnya cocok sekali mengambil kata #EnaknyaDilamain. Pokoknya ngeselin banget deh, momen cieeeh mereka selalu terputus karena hal-hal yang menyebalkan. Nah, sampai episode 6, berakhir larut malam dan bersambung ketika Danu selesai bernyanyi.

Okeh, ini iklan agak aneh, Tuh dua orang Tika dan Danu kagak diteleponin Bos atau Client karena gak masuk kerja dan pacar-pacaran? Terus, kira-kira bagaimana cerita ini berakhir? Mengingat ini iklan Kondom Durex dan mereka baru bertemu lantas saling nyambung seharian hingga malam? Hmmm....

Eh iya, btw OST iklan ini keren, lihat di bawah sini :


Share on Google Plus

1 komentar :