Menjelajah Belantara #IMBEX2016

Banner Blogger IMBEX - FB BloggerCrony
Sudah dari minggu sebelum acara ini istri sudah wanti-wanti pingin datang. Sebuah expo dimana seluruh booth setidaknya memiliki sasaran market yang sama, teruntuk Ibu hamil, bayi atau anak-anak. Itu lah sebabnya dinamakan IMBEX (Indonesia Maternity, Baby, Kids, Expo). Hajatan ini sudah ada dari tahun-tahun sebelumnya, dan khusus untuk 2016 ini, diadakan pada 25 - 27 November 2016.

Sebenarnya berasa banget kesempatannya saat banner itu muncul di halaman Facebook Group Blogger Crony. Lumayan kan bisa masuk haratis ke dalam Expo. Dan bisa cuci-cuci mata untuk keperluan si bayi. Eh tapi sayang, kesempatan itu tidak datang. Saya tidak terpilih menjadi 7 blogger yang diundang. Alhasil karena tekad istri sudah bulat, maka saya, istri dan si bayi tetap berangkat.

Suasana antrian tiket jelang pintu masuk IMBEX2016
Kami datang ke sini kira-kira jelang jam 1 siang. Karena Damar belum makan, ya jadi kita makan siang dulu. Saya dan istri memang kalau sempat, selalu membawa bekal. Tepat di depan toilet menuju pintu masuk, kami ngedeprok dulu. Ibunya nyuapin Damar, sementara saya makan sambil nyuapin ibunya. Orang pada ngeliatin? Bodo amat! Yang penting kenyang.

Kemudian saat masuk, setelah mampir ke mushola, baru kami menjelajah Expo ini. Ternyata, IMBEX2016 juga diramaikan oleh produk-produk dari mancanegara. Ada yang dari China, Taiwan, Thailand Singapur dan Korea Selatan. Tapi yang paling keren menurut saya adalah Taiwan. Dia punya satu blok booth sendiri untuk memamerkan produk-produk dari negaranya.

Booth negara asing yang turut meramaikan IMBEX2016
Sebenarnya kami sangat acak sekali datang ke tempat ini. Tidak sejalan dengan pintu masuk. Kami justru memulainya dari tengah karena di tengah ada mushola. Tapi setelah sholat, kami justru tidak langsung menuju ke pintu masuk, kami justru berkeliling di booth jelang pintu keluar. Di sini banyak brand-brand baju murah. Setelah beli blok di Toy Kingdom, istri hunting baju murmer di sana.

Dan karena bosan, saya nangkring di booth MNC Play. Itu loh Tv berbayar yang komplit dengan internet. Sebenarnya saya pingin banget beginian, tapi sayang tempat tinggal saya tidak memungkinkan untuk mendapatkan jaringan apapun, termasuk MNC Play ini. Waktu ditawari SPGnya, saya bilang pengen. Tapi pas bilang alamat saya di mana, dia langsung lemes. Tapi tetep boleh nangkring di sini sambil nonton kartun.

Damar punya mainan baru
Beranjak ke sisi tengah Expo. Ada dua booth yang bikin saya tahan agak lama. Pertama booth Yummy Bites. Ini makanan bayi beraroma. Ragam aromanya wortel, apel, sayuran, jeruk dan pisang. Karena ada diskon, sang istri beli 2 pack Yummy Bites ini. 1 pack isinya ada 4. Buanyak juga ya.

Kami positif membeli biskuit ini karena alasan sederhana. Saat ditawari oleh SPGnya, si Damar suka. Dan karena diskon, istri langsung beli dua. Booth ini termasuk yang laris manis, karena untuk ritual pembayaran, istri saya lama sekali. Tapi asiknya, sambil mengunggu istri, saya ngunyah-ngunyah Yummy Bites sama Damar. Baru ambil 3 bungkus, langsung dipindahin sama SPGnya. Mungkin dia liat saya sama Damar geragas kali ya.

Yummy bites, tempat nongkrong.
Booth selanjutnya adalah Konicare yang lumayan. Ada hadiah foto kalau belanja 75 ribu di sini. Ya lumayan lah, walaupun tidak diskon sama sekali, Damar bisa berfoto kualitas studio. Sebenarnya sih emak sama bapaknya pingin juga foto bertiga, tapi apa daya, tempatnya tidak muat. Asem!

foto di booth Koncare
Bisa dibilang IMBEX2016 ini adalah surganya belanja bagi ibu hamil dan keluarga muda yang punya bayi dan anak. Semuanya komplit ada di sini. Dan banyak kejadian stroller berubah dari troli di sini. Saya termasuk yang ngejek liatnya. Kasihan banget anaknya sampai harus digendong-gendong. Sementara strollernya dijadikan troli. Kan kasihan.

Tapi ternyata saya dan istri pun demikian. Berangkat, stroller berisi bayi, sementara pulangnya berisi barang-barang belanjaan. Tapi saya punya pembenaran sih. Si bayi sebenarnya lebih senang digendong daripada disimpan di stroller. Pasalnya dia bisa melihat lebih tinggi, jadi lebih menyenangkan untuknya. 

Stroller jadi troli
Hari sudah gelap dan waktunya pulang. Saya yang berangkat menggunakan Uber, pulangnya pun menggunakan Uber. JCC yang besar ini ternyata punya 3 acara berbarengan. Selain IMBEX2016 ada wisuda Binus dan Expo Franchise. Dan kebetulan Uber ini jadi semacam official transportnya Expo Franchise. Jadi, persis di depan gerbang Expo Franchise ini ada tenda Uber.

Di dalam tenda Uber ini ada terminal charger yang banyak sekali, kipas-kipas beruap air yang katanya sejuk dan kursi-kursi untuk menunggu. Dan pasti setiap Uber Driver yang datang untuk penjemputan di JCC pasti akan ke sini. Tidak ke mana-mana. Ada petugasnya pulak yang menyambungkan Driver dengan Rider. Asoy lah.

Uber punya tenda penjemputan.
Udah deh kita jalan pulang. Pas banget lagi sama Driver Ubernya juga mau pulang ke daerah yang sejalan dengan rumah kita. Rejeki!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment