Mobile Arena, DoTA Dalam Bentuk Mobile

Tampilan awal Mobile Arena
Terus terang, awalnya sama sekali tidak tertarik untuk memainkan game ini. Selain karena saya khawatir akan mengganggu performance HP, juga sepertinya saya akan ketagihan kalau menginstall game ini. Dan benar saja, game ini agak bikin ketagihan.

Pasalnya konsep game ini mirip sekali dengan DoTA yang dulu sering saya mainkan. Bedanya tentu pada konsep balancing. Kalau di DoTA role hero merupakan kombinasi dari intelligence, strength dan agility. Sementara pada Mobile Arena ini role hero sudah ditentukan di awal. Dia sebagai Tank, Warrior, Assasin, Archer, Mage, atau Support. Baru kemudian skill dan state yang ada pada setiap hero yang menetukan role yang lebih spesifik.

Aturan mainnya pun mirip sekali dengan DoTA. Menyerang base musuh untuk menghancurkan bangunan inti pada markas musuh. Mirip lah dengan konsep ancient yang ada pada base di DoTA. Dan karena mirip ini lah saya gampang sekali beradaptasi.


Bukan cuma 5v5 saja tapi yang tersedia pada Mobile Arena ini, ada banyak sekali jenis permainan. Bisa 3v3 bahkan 1v1. Ditambah lagi dengan konsep game yang berbeda-beda pulak. Walaupun heronya masih sedikit, tapi tetap saja kombinasi permainan yang ada di dalam game ini tetap menarik.

Ada satu hero yang saya suka sekali belakangan ini. Ya walaupun kalah terus, tapi tidak menyurutkan saya untuk suka pada hero ini. Namanya Payna, walaupun tipenya support, tapi hero ini sangat berguna saat terjadi kerusuhan (pertemuan antara hero musuh dan hero kawan).

Penampilan Payna
Bukan cuma bisa melakukan heal area, tapi juga skill Payna ini bisa chain-stun. Chain stun ini yang sangat membantu untuk melarikan diri ataupun untuk mengontrol keramaian. Karena dengan chain-stun, tentu akan lebih mudah baik untuk melarikan diri ataupun untuk support membunuh.

Nih lihat video di bawah ini untuk tahu betapa kerennya Payna :


Begitu lah kurang lebih kerennya Payna. Berani untuk menjajal game ini dan menantang saya? Install dulu gih!


Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment