Pirates of Caribbean: Dead Man Tell No Tales, Menghilangkan Kutukan Seluruh Lautan Demi Ayah

Pirates of Caribbean: Dead Man Tell No Tales - manapop.com
Ada yang tidak kenal dengan film ini? Film Pirates Caribbean dengan tokoh utama Jack Sparrow yang dibintangi aktor watak Johnny Depp pasti banyak penikmat film yang kenal. Dan Mei 2017 kemarin muncul lagi sekuel terbaru dari film ini dengan judul, Dead Man Tell No Tales.

Film ini dibuka dengan Henry Turner, bocah 12 tahun yang merupakan anak dari Will Turner, berhasil mendaratkan kakinya pada kapal yang dikutuk di mana ayahnya berada, The Flying Ducthman. Di sana, Henry mengatakan pada ayahnya Will kalau kutukan ini bisa dihentikan atau dipatahkan. Dengan menggunakan trisula dari poseidon. Will sendiri sebenarnya tidak yakin kalau trisula ini dapat ditemukan dan meminta Henry untuk pergi. Namun tetap saja, Henry tetap bersumpah untuk mematahkan kutukan dan membawa ayahnya kembali normal.

Ketika Henry menemui ayahnya, Will - capture youtube.com
Sembilan tahun kemudian, Henry menjadi seorangn pelaut di British Royal Navy, Pada satu waktu, British Royal Navy sedang mengejar sebuah kapal bajak laut. Namun saat kapal bajak laut itu memasuki wilayah Devil's Triangle, Henry mengingatkan pada kapeten kapal untuk tidak mengikuti kapal bajak laut tadi. Namun sayang Henry dicap sebagai pengkhianat dan kemudian dikurung di penjara di bawah kapal.

Memasuki Devil's Triangle, ditemukan banyak sekali bangkai kapal. Tapi ada satu kapal mendekat. Kapal itu adalah Silent Mary dengan nama kapten Salazar. Salazar ini memimpin kapal dengan awak kapal orang-orang mati. Maka semua penghuni British Royal Navy, seluruhnya dibunuh dan dijadikan mainan oleh Salazar dan kru-nya.

Hingga akhirnya Salazar menemui Henry di ruang tahanan di geladak kapal. Berhubung Salazar punya tradisi untuk membiarkan orang terakhir hidup, maka Henry dibiarkan hidup dengan Salazar menitip pesan, ketika Salazar melihat poster buron Jack Sparrow. Pesan yang dititipkan untuk Jack Sparrow bahwa Salazar siap untuk memburunya.

Saat Henry Turner (kiri) bertemu dengan Salazar (kanan) - vignette.wikia.nocookie.net
Di tempat lain bernama Saint Martin, astronom dan horoloy muda bernama Carina Smyth menerima hukuman mati karena dianggap mempraktikan ilmu sihir. Tapi kemudian Carina berhasil melarikan diri dan secara tidak sengaja bertemu dengan Jack Sparrow yang bersama kru-nya sedang mencuri brankas bank namun secara tidak sengaja justru malah membawa seluruh bangunan bank. Dan ternyata brankas yang terseret dalam keadaan terbuka itu memuntahkan seluruh isinya saat sedang ditarik. Hasilnya, tidak ada satu keping emas pun yang berhasil dicuri Sparrow dan krunya.

Karena merampok bank gagal, menyebabkan kru tidak lagi loyal pada kapten Jack Sparrow. Karena depresi, Jack menukar kompas ajaib miliknya dengan sebotol minuman. Karena Jack melepas kompas ini, kemudian Salazar dan krunya terbebas dari Devil's Triangle.


Carina dan Jack saat bertemu dalam pelarian - thesun.co.uk
Dalam pelariannya, Carina sempat menyamar sebagai suster dan secara tidak sengaja bertemu dengan Henry. Diketahui kemudian kalau Henry ingin mendapatkan trisula poseidon dan Carina menawarkan diri untuk membantunya. Carina kemudian menitipkan buku hariannya beserta kawat untuk membuka borgol Henry.

Carina tertangkap. Jack juga tertangkap saat dirinya yang depresi sedang minum di jalanan. Mereka berdua kemudian akan dieksekusi bersamaan. Pada saat eksekusi ini kemudian Jack dan Carina diselamatkan oleh Henry yang dibantu oleh kru Sparrow yang berkhianat. Setelah berhasil melarikan diri dengan selamat, mereka semua berlayar dengan Dying Gull.

Dying Gull sebelum berlayar - pirates.wikia.com
Salazar yang sudah terbebas dari Devil's Triangle kemudian menjadi teror bagi bajak laut. Tidak ada lagi laut yang aman bagi bajak laut, karena Salazar selalu mengintai.Dan tentu saja, Salazar yang tidak pandang bulu tentu menyenggol salah satu bajak laut paling berkuasa, adalah Barbossa. Memang dasar bajak laut berpengaruh, Brbossa berhasil mengajak Salazar untuk berbincang, Barbossa ingin membantu Salazar untuk menemukan Jack Sparrow. Pertemuan ini agak sadis karena banyak sekali kru Barbossa menjadi korban Salazar.

Pertemuan Salazar dan Barbossa ternyata membuat Salazar agak flash back dan menceritakan kenapa dirinya sangat dendam dengan Jack Sparrow.

Dulu, Salazar adalah seorang pelaut yang bekerja untuk Spanyol. Seluruh hidupnya, didedikasikan untuk berburu bajak laut. Pasalnya, ayahnya terbunuh oleh bajak laut. Sementara kakeknya juga dibunuh oleh bajak laut. Lengkap sudah dirinya sebagai pelaut sangat dendam pada bajak laut. Dirinya menjadi momok menakutkan bagi bajak laut. Hingga satu waktu ada 4 bajak laut yang mengeroyok Salazar dan sukses dibuat pontang-panting.

Salah satu dari kapal bajak laut itu adalah kapal yang ditunggangi oleh Jack Sparrow. Saat itu Jack masih sebagai awak kapal. Sang kapten kapal yang terkena meriam, menyerahkan tampuk kapten pada Jack bersama sebuah kompas. Saat membuka kompas, arah yang dituju adalah Devil's Triangle. Jack kemudian naik ke atas tiang kapal paling tinggi dan mengolok-olok Salazar untuk mengejarnya. Salazar termakan olok-olok Jack yang seperti burung gagak di tiang tinggi ini (Sejak saat itu Jack dikenal dengan Jack Sparrow). Salazar mengejar kapal Jack.

Mendekati pintu masuk Devil's Triangle, kru Jack  mengikatkan tali pada batu untuk segera berbelok. Sementara Salazar tidak mempersiapkan hal tersebut dan kapalnya nyelonong masuk ke dalam Devil's Triangle. Perairan yang memiliki lava aktif ini membuat mesiu yang ada di kapal Salazar meledak hebat. Seluruh kru wafat dan mereka kekal di dalam Devil's Triangle.

Salah satu penggambaran Devil's Triangle - dailymail.co.uk
Kembali ke soal Barbossa yang menawarkan diri untuk mencari Sparrow pada Salazar. Salazar setuju dan diberi waktu hanya satu hari hingga matahari terbenam. Bukan hal sulit bagi Barbossa, karena dirinya sudah memilki kompas ajaib yang ditukarkan Sparrow untuk sebotol minuman. Dan benar saja, Sparrow ditemukan.

Sparrow dan krunya yang sempat dikejar-kejar dengan mayat hidup hiu milik Salazar akhirnya berhasil kabur menginjak daratan (hal yang tidak bisa dilakukan oleh Salazar. Kutukannya membuat dirinya tidak bisa menginjak daratan.

Di darat, Sparrow, Henry dan Carina tertangkap oleh sesuatu. Sementara di kapal Salazar, Barbossa menawarkan diri untuk menangkap Sparrow dan memberikannya pada Salazar. Tawaran Barbossa ini kemudian diterma oleh Salazar.

Kehadiran Barbossa di pulau tempat Sparrow dan teman-temannya tertangkap cukup membantu, pasalnya mereka dalam kesulitan karena Sparrow bertemu dengan kawan lama yang menagih janji. Dan janji yang ditagihkan adalah Sparrow harus menikahi adiknya.

Detik-detik first kiss sebelum Barbossa datang - capture youtube.com
Tujuan Barbossa menghampiri Jack Sparrow tanpa alasan. Dirinya ingin juga mencari Trisula Poseidon dengan black pearl yang dimiliki Sparrow. Iya, Black Pearl yang berada dalam botol yang selalu dibawa-bawa oleh Sparrow itu berhasil menjadi Black Pearl asli setelah dilemparkan ke laut. Barbossa yang dari awal memang ingin berkhianat pada Salazar berhasil menjalankan rencananya. Sekarang mereka melanjutkan perjalanan mencari Trisula Poseidon dengan Black Pearl yang dipimpin oleh Barbossa.

Carina melanjutkan tugasnya sebagai penunjuk jalan dan berhasil menemukan pulau yang dituju. Pulau tersebut berisi banyak sekali batuan-batuan bersinar yang hanya bersinar pada blood moon. Waktu dimana jalan menuju Trisula Poseidon hanya bisa terbuka. Saat tiba di pulau tersebut, ternyata ada 1 potongan berlian merah yang kurang. Potongan tersebut ternyata potongan batu yang menempel pada buku harian yang selalu dibawa Carina.

Tunggu dulu!

Buku diari dan cerita Carina yang terobsesi dengan bebintangan dan kisahnya yang ditinggalkan di panti asuhan dengan buku diari tersebut mengingatkan Barbossa pada kejadian yang lawas. Ternyata Barbossa adalah ayah dari Carina. Tapi dia diam saja tidak berkata apa-apa. Hanya saja sikapnya langsung berubah menjadi sangat baik pada Carina. Dan Carina merasakan hal tersebut.

Salazar sebelum dan setelah dikutuk - capture Youtube.com
Setelah potongan batu pada buku diari terpasang, terbukalah jalan di laut seperti Nabi Musa membelah lautan untuk lari dari kejaran Firaun. Jalan laut itu adalah jalan menuju Trisula Poseidon. Pengambilan Trisula tidak mudah. Tetap dihalangi oleh Salazar yang merasuki Henry.

Kata kunci untuk mematahkan seluruh kutukan di lautan adalah dengan menghancurkan Trisula tersebut. Dan benar saja, setelah Trisula tersebut hancur, Salazar dan krunya berubah kembali menjadi manusia. Artinya semua kutukan akan hilang.

Salazar yang sudah berubah menjadi manusia tetap saja membenci bajak laut dan berusaha membunuh Sparrow. Kemudian Barbossa datang dengan jangkar untuk menyelamatkan Carina, Henry dan Sparrow dari bawah laut. Mereka bertiga berhasil naik ke jangkar dan siap ditarik. Salazar pun sukses naik ke jangkar.

Carina yang berada pada posisi paling bawah, sempat ditolong oleh Barbossa. Pada lengan bagian dalam, Carina melihat Barbossa memiliki tato dengan rasi bintang mirip seperti yang ada pada buku hariannya dan pola rasi bintang untuk mendapatkan Trisula Poseidon. Tidak berhenti di sana, sukses menarik Carina, Barbossa meminta pedang pada Sparrow untuk terjun bebas menghalangi Salazar. Kemudian mereka berdua tenggelam di dasar laut. Carina, Henry dan Sparrow pun berhasil naik ke atas kapal Black Pearl.

Bisa ditebak ya endingnya, Will Turner kembali karena kutukannya sudah hilang. Mungkin bisa dibayangkan kutukan-kutukan lain yang juga hilang. Soalnya pada cuplikan video setelah kredit, Will Turner didatangi oleh Davy Jones. Sepertinya bakal ada kelanjutan yang ke 6 dengan menyinggung Will Turner dan Davy Jones nih.

Davy Jones - wallpaperclicker.com

Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment