The Monkey King 3: Kingdom of Women, Ketika Digoda oleh Wanita dan Cinta

Poster The Monkey King 3 : Kingdom of Women
Journey to the west atau lebih dikenal dengan kera sakti muncul lagi film lanjutannya pada Februari 2018 kemarin. Kali bercerita tentang perjalanan Sang Biksu Suci bersama 3 muridnya menjelajah Kerajaan wanita. Hmmmm... Buat pria-pria pasti benar-benar mengharapkan bisa hadir di kerajaan tersebut.

Begini trailernya :


Perjalanan dimulai saat Tan Sanzang (Biksu Suci), Sun Wukong, Zhu Bajie, Sha Wujing dan Si Kuda Naga berada di atas perahu sedang menyusuri sungai. Mereka masuk ke perairan tenang yang ternyata dihuni oleh seorang siluman. Siluman itu berbisik untuk pergi dari perairan. Dan seperti biasa, Tan Sanzang dengan lembut meminta ijin untuk melintas. Dan seperti biasa juga, Sun Wukong si raja kera dengan arogannya ingin menantang siluman tersebut.

Pertarungan sempat terjadi, antara Sun Wukong dan Siluman Air tersebut. Saat nyaris mereka semua dimakan oleh Siluman Air tersebut, tiba-tiba muncul sebuah lingkaran yang membawa mereka semua masuk ke dalam sebuah dimensi sementara Siluman Air tak bisa masuk hingga mereka semua selamat.

Wujud manusia siluman air - imdb.com
Saat masuk ke dalam dimensi tersebut, mereka semua berada di atas udara yang jauh sekali dengan tanah. Mereka semua jatuh. Saat jatuh, Tan Sanzang sempat berpapasan dengan seorang wanita cantik (Duh, bikin gemes banget sosok wanita ini). Mereka semua selamat walaupun Sang Guru diselamatkan oleh Sun Wukong.

Sampai di bawah, mereka kemudian disapa oleh wanita yang tadi bertemu dengan Tan Sanzang. Gagah sekali wanita ini naik rusa gunung. Dia cuma tanya, "Kalian pria?", setelah dijawab "Iya", dia langsung pergi.

Sosok wanita yang ditemui Tan Sanzang saat jatuh - imdb.com
Lihat wanita tadi Bajie tentu berbinar-binar, apalagi dengan pendengarannya yang tajam dia menemukan gerombolan wanita sedang mandi di sungai (Aduh lagi-lagi ini scene yang menggemaskan). Sedang asik berpura-pura menjadi wanita, tiba-tiba muncul pasukan wanita yang menangkap Bajie dan kemudian menangkap rombongan Biksu Suci. Mereka semua dibawa ke kerajaan.

Dan ternyata, tempat yang sedang mereka datangi kali ini adalah kerajaan wanita. Dimana menjadi seorang pria adalah dosa besar dan hukuman mati ganjarannya. Padahal mereka cuma pingin lewat saja. Tapi Sang Ibu Suri tetap tidak mengijinkan dan ingin mengeksekusinya sore hari. Tapi Ratu (yang ternyata wanita yang berpapasan dengan Tan Sanzang saat jatuh) menahannya. Dia ingin bertanya-tanya dulu katanya. Hingga eksekusi ditangguhkan besok siang.

Ada dua hal yang menarik di sini, pertama sang ratu penguasa kerajaan ternyata jatuh hati pada Biksu Suci, dia pingin tanya-tanya sebenarnya dan mungkin cintanya dibalas. Kedua ternyata pada kerajaan wanita ini sudah ada ramalan yang mengatakan bahwa akan datang 4 orang yang gambarnya mirip dengan rombongan Biksu Suci dan mengatakan lagi kalau keempat orang tadi akan membawa bencana dan musnahnya kerajaan wanita.

Ibu Suri - imdb.com
Malamnya, rombongan Biksu Suci mendobrak penjara dan berusaha keluar dari daerah kerajaan wanita ini. Saat mendobrak, ternyata berpapasan dengan rombongan ratu. Rombongan ratu tertubruk pintu dan pingsan, sementara Biksu Suci dan 3 muridnya tak menyadarinya, mereka langsung menuju ujung daerah kerajaan wanita. Tapi ternyata ada seperti pembatas yang membuat mereka berempat tidak bisa keluar. Ya lantas mereka balik lagi ke penjara.

Saat kembali, mereka baru menyadari kalau ratu dan rombongannya pingsan di depan pintu. Mereka menyadari kesalahan mereka dan menahan diri, berharap mendapat informasi untuk keluar dari kerajaan wanita. Ratu mau membantu, mereka berempat harus berpura-pura mati saat dieksekusi. Setelahnya, mereka akan mencari jalan keluar di tempat suci.

Adegan eksekusi agak konyol. Karena kan 3 murid Biksu Suci ini sebenarnya sakti-sakti. Ya mereka pura-pura mati saja. Hingga lebay. Yang paling parah Bajie, banyak sekali panah yang menancap di tubuhnya.

Siap-siap dieksekusi - imdb.com
Rombongan Biksu Suci dan Ratu kemudian berada di tempat suci dan mencari petunjuk cara mereka keluar. Ada lembaran yang robek dan hilang rupanya. Dan lucunya, lembaran itu ternyata hidup dan berlarian bebas. Satu lembar hidup itu dijaga oleh 2 kalajengking raksasa. Kejar-kejaran lembar hidup dengan rombongan ini berlangsung seru. Bahkan saat tertangkap pun si lembar hidup ini malah membuang semua tulisannya ke dalam kolam yang ada di tempat suci tersebut.

Tidak pikir panjang, Wujing dan Biksu Suci langsung nyebur mengambil huruf-huruf yang jatuh.Saat jatuh ada air yang nyiprat ke wajah Bajie. Setelah berhasil mengumpulkan hurufnya dan mengetahui jalan keluar, tiba-tiba Biksu Suci, Wujing dan Bajie perutnya membesar. Mereka hamil. Ternyata kolam yang mereka nyebur ini adalah kolam dimana kalau ada yang minum, dia hamil.

Wujing Hamil - imdb.com
Sun Wukong yang tidak hamil kemudian mencari tabib yang bisa menggugurkan kehamilan ini. Konyol pas ketemu tabibnya, banci banget. Setelah berhasil dan kembali, ternyata semua yang hamil ini urung minum obatnya. Dengan kesaktiannya, Wukong memaksa semuanya untuk minum. Drama berlanjut, Biksu Suci merasa bersalah dan menghukum dirinya, Sang ratu menemani (ehem.. cieeee). Di ujung jalan, mereka tertangkap Ibu Suri.

Keduanya dihukum dilepas terikat di atas perahu. Hujan badai, gelap, terang, sepertinya berhari-hari mereka dalam perjalanan hingga tiba diujung. Di sinilah rupanya pintu keluar dari dunia kerajaan wanita ini. Dan ajaibnya saat mereka berdua tiba di pintu ini, langit tiba-tiba cerah. Wukong yang mencari mereka dengan mudah menemukannya. Mereka berempat siap keluar dari dunia kerajaan wanita.

Emang dasar cinta, si ratu pingin ikut. Biksu Suci mengijinkan. Tapi, saat ratu selangkah dari gerbang, dunia kerajaan wanita berubah menjadi batu, termasuk sang ratu dan rakyatnya. Mereka mundur lagi, karena ratu sakit dan lemah karena berusaha keluar dari gerbang.

Pintu gerbang keluar dunia kerajaan wanita - imdb.com
Karena ratu berusaha keluar, ternyata ada yang bocor dan membuat siluman air yang pertama bertemu dengan rombongan biksu suci ini berhasil masuk. Ada cerita kalau siluman air ini yang pria pernah jatuh hati pada seorang wanita di kerajaan wanita. Ternyata wanita itu adalah Ibu Suri. Siluman air yang sudah datang, cintanya ditolak oleh Ibu Suri. Ngamuk lah dia.

Lanjutannya bisa ditebak lah ya, siluman air dikalahkan oleh rombongan biksu suci dan rombongan mereka melanjutkan perjalanan. Udah gitu aja.

Film ini buat saya cukup menggali kembali memori serial kera sakti yang dulu sempat tayang di Indonesia. Generasi 90 dan 2000an pasti tahu lah lagu rap fenomenal dari serial ini. Dan yang pasti industri CGI di Cina sana sangat berkembang pesat. Luar biasa!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment