Malang, Semoga Tahun Ini bisa plesir ke sana

Alun-alun Malang - wisatalengkap.com
Malang makin kece wisatanya. Setelah populer dengan Batu, kini hadir Jatim Park. Sampai dua episode pulak. Maksudnya Jatim Park I dan Jatim Park II.

Malang memang sudah jadi ittenary idaman saya dan istri sejak tahun lalu. Apalagi setelah orangtua kirim foto-foto di sana waktu main ke rumah kakak di Pasuruan. Iya, kakak menyempatkan ajak Papap dan Mamah main-main di Jawa. Dari mulai keliling Pasuruan, main ke Bromo, hingga mampir ke Jatim Park di Malang. Ealah, makin kepincut dan kepingin main ke Malang.

Tahun lalu sempat kepikiran ke Malang, tapi urung karena lebih memilih destinasi lain. Karena waktu itu kami berpikiran kalau ke Malang enaknya naik kereta api saja. Ya pokoknya jalan darat. Sementara waktu itu mau mumpung Damar belum 2 tahun, mau menikmati potongan tiket pesawat.

Kalau tahun ini ditanya mau ke mana, saya sih bakal dengan lantang ke Malang aja. Apalagi setelah digenjotnya pembangunan infrastruktur yang berhasil menghubungkan ujung Jawa di Barat hingga ujung Jawa di Timur membuat jalan darat semakin jadu pilihan. Sekedar informasi, tol trans Jawa ada di atas 1.000 km, tepatnya 1.167 km (ini kata wikipedia).

Kalau naik pesawat kemahalan, naik kereta takut kehabisan tiket, ya naik bis juga okeh. Toh udah ada tol juga, pangkas waktu perjalanannya juga pasti signifikan. Apalagi sekarang tiket bus sudah bisa dibeli online juga. Salah satuny pembelian bus putra pelangi.

Lah terus kalau udah ke Malang mau ke mana? Ini daftar tempat yang pingin dikunjungi :

Museum Angkut

travelpromo.com
Ini dia tempat yang hype dari tahun-tahun kemarin. Dibilang ketinggalan zaman mah bodo amat kali ya? Lah Damar yang seneng momobilan pasti tempat ini bakal jadi tempat yang sulit dilupakan buatnya.

Buat emak sama bapaknya? Ah berswa-foto bertiga dengan latar yang cantik sudah cukup menyenangkan untuk kami simpan di memory otak dan HP. Selama senyumnya tulus bahagia, pasti menyenangkan.

Batu Secret Zoo

tempatwisataunik.com
Ini adalah nama lain dari Jatim Park II. Sebuah kebun binatang modern. Yang namanya modern, pasti bukan Cuma lalulintas manusia (pengunjung) nya saja yang diperhatikan. Pasti seluruh wahana yang ada di sini juga terawat.

Makin percaya setelah lihat foto-foto yang dikirim orangtua saat jalan-jalan ke sini. Duileeeeh, itu tempatnya sangat tertata dengan baik. Apalagi video waktu naik perahu. Duh terasa tegang-tegang sedap gimana gitu. Walaupun agak ngeri juga kalau ajak Damar naik perahu itu. Takut gak bisa diem dan kecebur. Tapi kayaknya Damar ngerti lah ya. Wong pas di Bogoe naik perahu aja dia anteng.

Kuliner Tua

Salah satu daya tarik Malang adalah kuliner-kuliner tua yang masih bertahan hingga sekarang. Makanan ini seolah jadi saksi sejarah perjalanan bangsa. Ini nih yang pingin saya icip kalau plesir ke kota Malang :

Soto Ayam Lombok

widhiaanugrah.com
Istri pasti pingin icip soto ayam ini. Lah pulang kerja aja suka berhenti di tukang soto. Apalagi dengan sejuknya kota Malang, soto ini bisa jadi penghangat suasana. Sudah ada sejak 1955, pasti sudah teruji kenikmatannya.

Pos Ketan Legenda

KSMtour.com
Ini bikin penasaran. Apalagi foto-fotonya selalu ada yang antri. Bayangin aja kalau makan ini di tengah semilir malam kota Malang. Kayaknya romantis.

Putu Lanang Celaket

malang.merdeka.com
Hadir sejak 1935. Makanan manis ini pasti enak ditemani kopi atau the hangat. Ealah udah ngences.

Depot Rawon Nguling

tripadvisor.co.id
Kayaknya belum lengkap kalau belum icip rawon legendaris. Sebagai pecinta daging, kudu icip ini.

Dan masih banyak lagi makanan yang pingin diicip di Malang. Semoga tahun ini terwujud.

Aamiin.

Share on Google Plus

1 komentar :

  1. aamiin..semoga bisa kesampaiannya ke malang ya kak... dan salam buat kuliner disana heheh

    ReplyDelete