Perjuangan Mia Mewujudkan Harapannya di I am Hope the Movie



Percaya deh, harapan itu menghidupkan. Apa pun harapannya. Contohnya kemarin ketika ibu saya datang ke Jakarta untuk menengok cucunya yang baru lahir. Beliau turut riweh menyambut kelahiran cucunya yang ke lima ini. Beberapa kali saya memperhatikan air mukanya ketika merawat cucunya ini. Berbeda sekali. Wajahnya tampak cerah. Sehari sebelum pulang ke Tasik, beliau bilang kalau tidak sabar melihat cucunya ini nanti berlari-lari di rumah di Tasik sana.

Lain lagi dengan ayahku. Ketika saya ajak melihat-lihat sebuah toko aquascape kecil di daerah Pondok Labu, beliau tampak kegirangan. Memang tidak seperti anak kecil yang masuk ke dalam toko mainan, tapi saya melihat beliau bersemangat melihat berjenis-jenis tetumbuhan di aquarium. Wajahnya juga serius mendengarkan penjelasan penjaga toko tentang aquascape ini. Akhirnya kami membeli beberapa tanaman air dan persiapan dasar untuk membuat aquascape sebelum meninggalkan toko.

Harapan. Cita-cita. Keinginan. Adalah kata yang sama untuk memacu hidup. Ketiganya punya cipta, rasa dan karsa dalam setiap insan untuk mewujudkannya. Sama seperti kisah dalam I am Hope the Movie. Dalam film yang akan tayang pada tanggal 18 Februari 2016 nanti ini, kita akan dikenalkan dengan tokoh Mia yang berusia 21 tahun.


Mia adalah seorang perempuan yang sangat berkeinginan keras untuk membuat pertunjukan. Namun mimpi tersebut harus terhenti sementara karena ia divonis mengidap kanker, penyakit yang sama yang pernah merenggut nyawa sang ibunda.

Penyakit kanker yang diderita Mia mengingatkan kembali pengalaman kelam yang pernah menimpa keluarganya. Dulu ibunya juga mengidap penyakit yang sama. Ekonomi keluarga yang serba kecukupan berubah menjadi ala kadarnya karena biaya pengobatan ibunya.

Namun Mia tetap tegar berjuang menghadapi beberapa proses kemoterapi. Hampir seluruh tabungannya yang dipersiapkan untuk pertunjukkan ludes karenanya. Mia tetap berharap agar bisa menyaksikan pertunjukannya kelak. Usaha terakhir untuk mewujudkan pertunjukan adalah dengan menghubungi salah seorang produser pertunjukan ternama melalui alamat yang ia miliki.

Begitu lah kira-kira cerita yang tersaji dari teaser yang diluncurkan pada pertengahan Desember tahun lalu itu. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat pada teaser berikut ini :


Berdasarkan tantangan dari Uplek.com untuk mendapatkan Gelang Harapan, saya tentu punya bayangan tersendiri bagaimana Mia yang kemudian gundul karena kemoterapi ini mengakhiri kisahnya di I am Hope the Movie ini.

Sebelum masuk perawatan intensif pengobatan kanker, Mia mendapatkan kabar gembira bahwa produser yang ia sasar menerima tawaran untuk melanjutkan pertunjukan yang sudah digagas Mia. Keinginan untuk menyaksikan pertunjukan ini lah yang menjadi tenaga Mia untuk tetap bertahan hidup hingga hari pertunjukan.

Pada hari pertunjukan, selepas kemoterapi, Mia datang didampingi ayahnya. Mia masuk ruang pertunjukan. Air matanya pecah melihat betapa banyaknya penonton yang memadati ruangn pertunjukan. Semua terlihat antusias menunggu jalannya pertunjukan.

Pertunjukan berlangsung.

Wajah Mia sangat terlihat bahagia melihat pertunjukan ini. Berkali-kali air mata bahagia jatuh membasahi pipinya saat melihat adegan demi adegan pertunjukan. Pertunjukan berakhir, tirai tertutup disambut dengan riuh tepukan penonton yang hadir. Mia sang kreator pertunjukan juga tersenyum. Tersenyum bahagia untuk terakhir kalinya. Matanya sudah tertutup selama-lamanya. Wajahnya cerah. Pipinya masih menyisakan air mata bahagia yang tadi mengalir.

Begitu lah akhir yang pas untuk I am Hope the Movie ini. Perjuangan tak mengenal lelah dari Mia untuk mewujudkan harapannya agar bisa melihat pertunjukan yang sudah diperjuangkan.

_____________________________

PRE SALE @IAmHopeTheMovie yang akan tayang di bioskop mulai 18 februari 2016. Dapatkan @GelangHarapan special edition #IAmHope hanya dengan membeli pre sale ini seharga Rp.150.000,- (untuk 1 gelang & 1 tiket menonton) di http://bit.ly/iamhoperk Dari #BraceletOfHope 100% & sebagian dari profit film akan disumbangkan untuk yayasan & penderita kanker sekaligus membantu kami membangun rumah singgah .

Follow Twitter @Gelangharapan dan @Iamhopethemovie
Follow Instagram @Gelangharapan dan @iamhopethemovie
Follow Twitter @infouplek dan Instagram @Uplekpedia

#GelangHarapan #IamHOPETheMovie #BraceletofHOPE #WarriorOfHOPE #OneMillionHOPE #SpreadHope
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment