Tielman Brothers: Pelopor Rock n Roll Dunia



Mereka adalah The Tielman Brothers. Dikenal sebagai band Indonesia-Belanda pertama yang sukses dikenal dunia pada tahun 50an. Sejak pindah ke Belanda, band ini menjadi pionir rock n roll di Belanda sana. Semakin terkenal di Eropa dengan aliran rock n roll yang kemudian dikenal sebagai indorock yang merupakan gabungan musik Indonesia dan Barat dengan akar keroncong. Agak aneh ya istilah indorock ini. (sumber: wikipedia)

Beranggotakan (sumber : kaskus) Andy Tielman (vokal, gitar), Reggy Tielman (gitar, banjo, vokal), Ponthon Tielman (contrabass, gitar, vokal), Loulou Tielman (drum, vokal), dan Fauzi Tielman (organ), sering menampilkan aksi panggung yang atraktif. Bahkan di usia mereka yang berumur saja masih menampilkan aksi panggung yang yahud.




Tielman Brothers adalah anak-anak Herman Tielman asal Kupang dan Flora Lorine Hess. Band ini cukup terkenal di Eropa, jauh sebelum The Beatles dan The Rolling Stones.The Tielman Brothers juga dipercaya telah memopulerkan atraksi bermain gitar dengan gigi, di belakang kepala atau di belakang badan jauh sebelum Jimi Hendrix, Jimmy Page, atau Ritchie Blackmore.




THE TIELMAN BROTHERS
Posted by Sofian J. Anom on Monday, January 25, 2016

NB : Daftar Discography lengkap mengenai band ini bisa dilihat di sejarahmusisi.blogspot.co.id
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment