Kolaborasi dengan Sutradara Eropa, Studio Ghibli Siapkan The Red Turtle


Studio animasi pemenang penghargaan animasi dan rumah produksi di Jepang Studio Ghibli diketahui saat ini sedang memproduksi film animasi anyar yang berjudul "The Red Turtle". Pengumuman ini keluar seiring dengan pensiunnya Hayao Miyazaki yang merupakan Co-Founder Studio Ghibli. Miyazaki sendiri adalah seorang sutradara yang banyak menelurkan film animasi termasuk yang berjudul "Spirited Away" yang menang Oscar pada 2003.

Studio Ghibli saat ini sedang bekerjasama memproduksi "The Red Turtle" dengan distributor asal Perancis Wild Bunch. Projek ini disutradarai oleh animator Michael Dudok de Wit yang berkolaborasi dengan Produser Artistik Isao Takahata yang juga seorang figur legendaris dalam dunia animasi Jepang. Sementara skenario cerita ditulis oleh Pascal Ferran asal Perancis.

Berdasarkan informasi dari website Wild Bunch's, film ini menceritakan kisah seorang pria yang terdampar di padang pasir yang berusaha untuk melarikan diri hingga suatu hari dia berhadapan dengan seekor kura-kura aneh yang akan merubah hidupnya.

Miyazaki sendiri tertarik bekerjasama dengan de Wit setelah menonton karyanya yang berjudul "Father and Daughter" yang menang Oscar kategori film animasi pendek pada akhir 2008. Akan sangat menarik kolaborasi juara animasi lintas benua ini dalam menggarap sebuah film.

Bagaimana hasilnya? Tunggu saja rilis "The Red Turtle" yang rencananya akan tayang pada September 2016 nanti.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment