Evolusi Game Plant vs Zombies


Pernah tau game Plants vs Zombies keluaran pop games yang mungkin pada awal 2010an sempat booming. Permainan ini seolah memberikan pesan go green dengan menjadikan tanaman (plants) sebagai protagonis. Dan menghadang para zombie yang sepertinya beracun, jelek, dan merusak.

Konsep permainannya kurang lebih sama seperti tower defense. Pemain dituntut untuk menjaga sebuah area dan jangan sampai para zombie ini berhasil menembus area tersebut. Tanamannya sendiri dibuat beragam dengan kemampuan yang beragam pula. Di sini kita bisa melihat tanaman yang dikombinasikan dari bunga-bungaan dan sayuran dibuat begitu perkasa dan sangat berguna menghadang zombie yang merusak.


Persis seperti tower defense, si tanaman seluruhnya bisa diupgrade menjadi lebih hebat dan mempunyai daya hancur yang dahsyat. Salah satu mode game yang populer dari game ini adalah mode survival. Penggunanya juga bisa pamer sejauh mana dan selama apa pemain berhasil bertahan menghadang para zombie. Tentunya dengan semakin lama bermain, maka semakin dahsyat pula zombie yang datang.

Sekarang Plant vs Zombie mengeluarkan versi terbarunya. Pop Cap seperti mengembangkan karakter-karakter unik yang ada pata Plant vs Zombies yang awal. Diberi nama Plant vs Zombies Heroes. Karakter-karakter heroes yang ada pada games ini memiliki ability yang unik untuk saling mengalahkan. Salah satu karakternya bernama Electric Boogaloo dari faksi zombies. Berikut videonya :



Bukan cuma Plants vs Zombies Heroes. Popcap juga mengeluarkan versi lain dari Plant vs Zombies. Diberinama Plants vs Zombies GW2. Adalah kepanjangan dari Plants vs Zombies Garden Warfare 2.


Versi Garden Warfare ini adalah yang paling keren dari Plants vs Zombies. Bisa dibilang ini adalah versi 3D dari Plants vs Zombies. Bayangkan betapa kerennya kedua faksi ini saling bertarung dengan segala abilitynya. Cara bermainnya pun nyaris seperti point blank namun dari sisi 3rd person. Tapi sepertinya bisa dirubah menjadi 1st person view.



Tampilan dan segala ciri khas karakter sepertinya dibuat unik sesuai dengan ability karakternya. Berikut rekaman video keseruan dalam permainannya.



Gimana? seru kan evolusi gamenya?





Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment