Fotografi Makro: Korek Api yang Bercerita


Membuat diorama dengan menggunakan benda mati dalam ukuran mini menjadi daya tarik tersendiri. Itulah juga yang dilakukan oleh korekgraphy yang sukses membuat diorama dengan objek korek api menjadi sebuah petikan cerita yang apik.

Korekgraphy  berasal  dari  kata  korek  atau  matchstick "dalam  bahasa  inggris"  dan  graphy  atau gambar  atau  bisa  juga  foto. Korekgraphy   adalah  seni  fotografi  yang  objectnya  dibuat  sendiri dari  batang  korek  api  kayu  yang  saling  ditempelkan  dengan  lem. (sumber : korekgraphy.com)

Jika dilihat dari postingannya, korekgraphy.com ini seolah membuat cerita fiksi dengan bantuan ilustrasi dari diorama korek api. Contohnya pada salah satu cerita yang diposting. Diceritakan sepasang pria dan wanita yang dekat.


Diceritakan si pria yang dekat dengan si wanita. Mereka biasa bermain bersama. Kemana-mana selalu bersama. Si pria kemudian punya hati pada si wanita. Si pria yakin sekali bahwa si wanita juga memiliki rasa yang sama seperti dirinya.


Karena si pria sudah begitu yakin, dia lantas urung mengucapkan cinta pada si wanita. Tak pernah sekalipun si pria mengucapkan kata cinta untuk si wanita. Semua kebersamaan dilaluinya dengan penuh kasih sayang. Hingga saat itu datang.

Iya, si pria akhirnya memutuskan untuk menyatakan cinta pada si wanita. Namun apa daya, ternyata si wanita sudah memiliki pria tambatan hati lain. "kita sahabatan aja ya sepertu dulu, sekarang, dan seterusnya", begitu ucap si wanita menghancurkan hati si pria.


Sadis ceritanya? Enggak juga. Mungkin kalau si pria sudah menyatakan sejak awal, dia sudah tau bagaimana harus bersikap kemudian. Tapi kasihan juga sih. Si wanita juga enggak peka.

Lah kok malah jadi bahas ceritanya? Malah baper sendiri? Kan lagi bahas uniknya diorama korek api. Nah, balik lagi ke soal korekgraphy.com. Masih ada lagi beberapa cerita di sana. Namun saat tulisan ini tayang, terakhir posting adalah awal Februari 2016.

Sepertinya pemilik situs sudah tidak sempat lagi update cerita dengan diorama korek apinya. Mungkin si pemilik situs sudah kewalahan menerima orderan diorama korek api. Mungkin untuk cerita preweding atau sejenisnya. Kalau penasaran, coba saja kontak di bawah ini.

Alamat : Jl.45 Kampung Kuranji Rt. 002 Rw. 001
Kecamatan Taktakan, Kota Serang - Banten
Phone   :  083813455464
email    :  korekgraphy@gmail.com
BBM    : 5C850CBD
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment