Baju Porselen Untuk Cosplay Saint Seiya

Saint Seiya - liputan6.com

Masih ingat kan film tentang Saint Seiya. Itu loh pasukan sakti yang membela keberadaan Athena. Saint seiya sendiri diambil dari mitologi Yunani yang menggabungkan rasi bintang untuk setiap ksatrianya. Setiap saint diwakili oleh satu rasi bintang.

Ada tiga tingkatan sebenarnya untuk para saint ini. Bronze, Silver dan Gold. Seiya dan kawan-kawannya adalah pasukan pembela Athena yang berada pada level Bronze. Seiring berjalannya waktu dan perjuangan yang terjadi, Seiya pelan-pelan merangkak naik kelas menjadi Silver dan kemudian menjadi Gold.

Seiya dalam jubah Gold - comicvine.com

Cosmo adalah tenaga yang digunakan dalam serial Saint Seiya. Adalah nama lain dari spirit atau mana atau magic. Semakin gigih perjuangan seorang Saint, maka semakin cadas pula tingkat cosmo yang dimilikinya. Seperti pada anime-anime Jepang kalangan Remaja, Seiya si Pegasus yang tokoh utama adalah seorang Saint yang pantang menyerah dan gigih melawan setiap musuhnya.

Saint Seiya gaya baru baru saja keluar sekitar dua tahun lalu. Tampilannya sudah animasi 3 dimensi dengan gambar dan pergerakan yang sangat halus. Seperti Final Fantasy. Cerita yang diambil pun nyaris sama seperti serial Saint Seiya era 90an di mana Seiya dan kawan-kawannya melawan 12 zodiak untuk menyelamatkan Athena.


Cosplay-nya pun tidak main-main. Banyak sekali, dari mulai yang bronze hingga yang gold. Tapi yang paling populer adalah yang gold karena memang tampilannya gagah sekali. Mungkin dalam waktu-waktu mendatang cosplay Saint Seiya bakal menjadi lebih realistis lagi. Mungkin sekarang hanya terbuat dari bahan kain tebal saja. Tapi nanti bisa terbuat dari bahan porselen yang lebih realistis.

cosplay gold saint - orbakat.tumblr.com

Adalah Li Xiaofeng seorang desainer asal Negeri Tiongkok yang membuat beberapa pakaian dari bahan porselen. Bentuknya pun cukup unik, berupa dress dan jas. Lihat saja bebeberapa gambar yang sempat diunggah di twitter di bawah ini.




Kebayang kan bagaimana jadinya jika Li Xiaofeng membuat baju zirah untuk para cosplayer Saint Seiya dari bahan porselen yang dilapis cat emas. Pasti hasilnya bakal sangat mengesankan. Tapi siapa yang akan pakai? Kan berat.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment