Ini Dia Toilet Masa Depan

Nano Membrane Toilet - trendhunter.com
Penggunaan energi semakin ke sini semakin efektif. Bukan hanya energi, penggunaan seluruh sumber daya alam di dunia harus ditekan sedemikian rupa agar kita manusia, bisa hidup lebih lama dan hidup makin nyaman di bumi ini. Segala aktifitas, ada saja celah untuk menghemat energi dan sumber daya alam ini. Seperti yang dilakukan oleh Cranfield University dalam urusan kebersihan.

Cranfield University saat ini sedang mengembangkan toilet ramah energi yang disebut Nano Membrane Toilet. Yang mana dengan penggunaan toilet ini, tidak perlu lagi yang namanya septic tank. Itu loh, bunker di bawah tanah yang menyimpan feses kita. Ups, maaf ya kalau sedang makan membaca tulisan ini.

Cranfield toilet ini mengolah feses-feses dan segala buangan di toilet ini on-site. Semua feses dan urin yang masuk ke dalam toilet ini akan diolah di dalam. Disebut dengan rotating ceiling flush, hingga tidak menghasilkan bau. Yes, tidak bau sama sekali.


Saat ini toilet sakti ini sudah diujicobakan di Ghana. Dan sangat membantu sekali. Sepertinya toilet ini bakal jadi hits kedepannya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment