Kenalkan Molekule, Si Penjernih Udara

Molekule di kamar tidur - molekule.com
Mungkin ini penantian banyak orang setelah bertahun-tahun. Selama ini kan kita hanya tahu kalau udara kotor hanya bisa diubah menjadi sehat dengan bantuan proses fotosintesis yang hanya bisa dilakukan oleh tanaman saja. Tapi ya itu kan hanya merubah CO2 menjadi O2 saja. Ini ada teknologi baru yang bisa menjernihkan udara dari zat-zat membahayakan, bernama Molekule.

Disebut penantian banyak orang karena pembuatan Molekule ini sudah dilakukan selama 20 tahun penelitian dan pengembangan. Alat ini diklaim mampu menjernihkan udara dari bakteri, virus dan bahan zat-zat kimia di udara. Alat ini mendapat label kepercayaan dari EPA, University of Florida dan University of South Florida.

Menurut penelitian, bahwa udara di dalam ruangan ternyata 5x lebih berpolusi dibandingkan urada yang ada di luar. Polutan yang terperangkap pada udara di dalam ruangan dapat berkembang dan dapat merusak kesehatan, bukan hanya untuk penderita asma dan alergi. Oh iya, hidup kita sebenarnya lebih banyak dihabiskan di dalam ruangan bukan? Kecuali buat yang senang tidur di alam terbuka.

Sebelum dan setelah dibersihkan oleh Molekule - molekule.com
Di dalam Molekule ini terdapat nano filter yang membasmi benda-benda berbahaya dari udara yang masuk dengan menggunakan metode PECO. Merupakan kepanjangan dari Photo Electrochemical Oxidation yang tentu saja sudah memiliki paten. PECO ini diklaim kalau mampu menghancurkan polutan sebesari 0.1 nanometer. Kebayang lah ya betapa kecilnya polutan ini.

Yang asik dari Molekule ini tentu mengikuti zaman. Bisa dipindah-pindah sesuka hati (walau menurut saya ini masih terlalu besar untuk dibilang portable) dan bisa dikontrol dengan menggunakan APP Mobile. Ya pasaran lah ya bisa dikontrol dengan APP.



Mungkin buat yang kurang jelas, bisa dilihat pada video di bawah ini. Sepertinya ini alat cocok untuk yang tinggal di apartemen-apartemen tinggi di pusat kota. Kalau di pinggiran desa, ya cukup buka jendela besar-besar saja. sirkulasi udara yang baik akan membantu udara di dalam ruangan menjadi tergantikan.


Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment