Vibram Arctic Grip, Sol Anti Selip Walau di Atas Es

Vibram Arctic Grip - merrel.co.nz
Pernah lihat bagaimana bentuk sol sepatu yang digunakan oleh penjelajah-penjelajah gunung es atau gunung tinggi yang puncaknya terdapat es? Kalau menonton video-video ekspedisi, maka akan terlihat bagaimana bentuk sol sepatu yang mereka gunakan. Bentuknya berduri tajam panjang. Persis seperti pisau yang menghujam ke bawah. Tujuannya agar bisa menancap pada es dan sulit untuk bergerak. Kan kalau datar-datar saja tanpa menancap ke dalam es, maka akan dengan mudah tergelincir.

Kemarin, bayangan saya akan sol sepatu lancip yang digunakan oleh pendaki gunung es sirna sudah setelah menonton video yang ditampilkan oleh Now This. Video ini mendemonstrasikan bagaimana Vibram Arctic Grip bisa membuat kita berjalan dengan mudah di atas es. Iya, balok es yang kalau berdiri di atasnya saja bisa terpeleset dengan mudah.


Sol ini sudah menghabiskan penelitian hingga 2 tahun lebih. Dan tentu saja ada bahan-bahan yang dirahasiakan oleh Vibram yang tidak dipublikasikan. Karena jika ini tersebar ke luar, mungkin akan langsung banyak yang membuat sol seperti ini. Dan mungkin bisa dijual dengan harga yang jauh lebih murah.

Nah, Vibram sendiri kemudian bekerja sama dengan brand-brand ternama untuk memasarkan produk solnya ini. Ada Wolverince, CAT, Sperry, Hush Puppies, Merrel, dan Saucony. Yang masing-masing kemudian memiliki barisan produk terbaru yang anti licin terhadap es.


Bagaimana dengan pasar Indonesia? Apakah perlu produk ini? Sepertinya kalaupun masuk, hanya akan dicari oleh pecinta-pecinta alam ekstrim yang benar-benar suka menjelajah ke tempat-tempat basah berbatu yang licin. Itu pun kalau harganya bisa dijangkau. Eh tapi kalau sudah hobi, pasti akan dijangkau.

Nih, untuk penutup, intip video dari Vibram di bawah ini mengenai Arctic Grip :


Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment