5 lagu indonesia yang Digubah Hiroaki Kato

Aksi Hiroaki Kato - soloevent.id
Karya yang dikenal banyak orang tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Go International! kalau kata banyak penggiat seni. Sebuah apresiasi yang maha tinggi ketika sebuah karya banyak dikenal oleh orang-orang dari seluruh dunia.

Caranya banyak, dari mulai menggubah lagu menjadi bahasa asing agar mudah dikenal dan masuk ke telinga orang-orang di negara lain. Seperti yang dilakukan oleh Hiroaki Kato, seorang musisi kelahiran 9 Maret 1983 asal Jepang ini turut memperkenalkan karya musisi Indonesia di negara asalnya. Setidaknya Hiroaki Kato sudah menggubah 5 karya musisi Indonesia ke dalam bahasa Jepang.

1. Letto - Ruang Rindu

Hiroaki Kato yang satu tahun di Yogyakarta tentu mengenal banyak musisi asal Yogya, Letto dengan lagu Ruang Rindu sepertinya membekas padanya. Hingga pada Japan Festival 2014 lalu Hiroaki Kato membawakan lagu ini dalam bahasa Jepang.



2. Budi DoReMi - Asmara Nusantara

Selanjutnya lagu Budi Doremi yang berjudul Asmara Nusantara. Sayang belum ada jejaknya dalam dunia online mengenai gubahan lagu ini dalam bahasa Jepang. Penasaran ya. Jadi hanya ada lagu aslinya saja. Seperti ini lagunya.


3. Shaggy Dog - Hey Cantik!

Band asal Yogya ini juga digubah menjadi bahasa Jepang oleh Hiroaki Kato. Perdana dibawakan ke publik pada Jogja Japan Week 2015 lalu.


4. Tulus - Sepatu

Ini yang sudah pernah ditulis di ghumi.id juga. Sebuah lagu dari Tulus berjudul Sepatu ini juga termasuk yang digubah oleh Hiroaki Kato. Dan kerennya, Lagu ini kemudian dibawakan oleh Tulus dan resmi rilis.

Baca : Lagu Tulus Berbahasa Jepang



5. Nidji - Laskar Pelangi

Siapa yang tak kenal lagu ini? Yang tahu filmnya pasti kenal sekali dengan lagu ini. Sebuah lagu yang lekat sekali dengan film Laskar Pelangi yang dibawakan oleh Nidji. Lagu keren ini juga termasuk yang digubah oleh Hiroaki Kato. Dibawakan pada Clas:H di Jogja pada Maret 2015.


Itu lah 5 lagu Indonesia yang digubah oleh Hiroaki Kato. Keren ya? Kalau kamu suka yang mana?

Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment