5 Alat Dapur Kreatif yang Mungkin Kamu Butuhkan

Ilustrasi perlengkapan dapur - katalogibu.com
Perlengkapan dapur sekarang ini bukan hanya alat masak saja. Sekarang semakin banyak pernak-pernik inovasi alat-alat yang berguna untuk mengolah makanan. Sangat banyak. Coba saja intip 5 benda yang saya pilihkan yang mungkin kamu butuhkan di dapur.

1. Slice & Catch

Secara harfiah bahasa Indonesia, memotong dan menangkap. Bentuknya seperti gelas blender. Hanya saja pada bagian bawahnya terdapat besi yang berguna seperti pisau. Dengan hanya menekan gelas ini pada benda yang ingin dipotong, membuat segalanya langsung masuk ke dalam gelas. Potong dan langsung terkumpul. Mungkin begitu kira-kira maksudnya.


2. Pineapple Slicer

Secara harfiah artinya pemotong nanas. Tapi pada praktiknya bukan pemotong nanas. Alat ini digunakan untuk mengambil isi dari buah nanas secara utuh. Tahu kan yang paling repot saat mengupas nanas adalah saat menghilangkan titik-titik hitam pada buah nanas. Itu loh titik hitam yang kalau kemakan, gatelnya bukan main. Nah, dengan alat ini titik hitam tersebut tidak akan terambil. Buah nanas yang dihasilkan juga bersih. Terus si buah nanas yang sudah diambil isinya tadi, bisa digunakan sebagai piring saji. Asik lah buat hiasan.


3, Rotary Peeler

Tolong jangan salah sebut untuk kata kedua. Karena secara arti bisa melenceng sangat jauh. Hehe.

Ini semacam pisau untuk mengupas segala buah dan sayuran. Tekstur mata pisaunya pun macam-macam. Bisa untuk segala jenis kulit. Pernah tahu abang-abang yang suka masuk ke dalam bis kota menawarkan pisau pengupas buah? Ya kurang lebih fungsinya sama seperti itu. Hanya saja ini seolah lebih komplit karena ada 3 mata pisau dalam satu genggaman.


4. Corn Stripper

Ini alat yang dibutuhkan banget sama kamu-kamu yang sebal makan jagung karena sering nyangkut di gigi. Tahu kan kalau makan jagung itu seringkali ada serat-serat yang nyangkut di gigi karena saat menggigit jagung, terlalu dalam sehingga ada serat yang nyangkut.

Eh iya, alat ini juga cocok untuk pengusaha rumahan jagung keju. Itu loh, jagung yang disuir-suir lalu direbus, diberi taburan keju parut dan susu kental manis. Tidak tanggung-tanggung, ada 5 alat untuk pemisah biji jagung dengan batangnya. Ini dia :


5. 8 in 1 Bottle

Botol multifungsi ini cocok banget untuk yang sedang punya bayi. Ini bisa jadi alat MPASI yang multifungsi. Selain porsinya pas untuk si kecil, alat ini juga praktis untuk dibawa-bawa saat liburan bersama si kecil.


Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment