#TemanTapiMenikah, Untung Pacarnya Dewasa

Poster #TemanTapiMenikah - montasefilm.com
Film yang diangkat dari Novel Best Seller yang apalagi Novelnya diangkat dari kisah nyata pasti menarik untuk ditonton. Kisah nyatanya menceritakan percintaan dua sahabat Ditto dan Ayudia Bing Slamet yang berujung pada pernikahan. Dan beberapa waktu lalu nonton film ini sama istri. Sebelum itu, intip dulu nih trailernya :


Ditto diperankan oleh Adipati Dolken, sedangkan Ayudia diperankan oleh Vanesha Prescilla yang namanya lagi naik daun karena perannya sebagai Milea pada film Dilan1990. Banyak yang menyayangkan kenapa Vanesha begitu cepat hadir pada film baru sementara romantisme Dilan1990 masih belum berakhir.

Baca : 10 Adegan Ngereuyeuh Dilan

Film ini ceritanya lurus, diawali dengan Ditto SD yang senang lihat sinetron yang diperankan oleh Ayudia. Sambil nonton, Ditto SD ini membayangkan gimana rasanya bisa deket sama artis. Eh tahunya di SMP, Ditto ini ketemu beneran sama Ayudia. Yang lebih mengejutkan lagi, Ayudia ini kemudian malah sekelas dan duduk satu bangku dengannya.

Tahu dong gimana kikuknya orang yang digemari akhirnya bisa deket? Duh keren banget ini akting Adipati menggambarkan kikuknya saat pertama kali bertemu dengan Ayudia.

Wajah kikuk Ditto (Adipati Dolken) SMP dan senyum manis Ayudia (Vanesha) - mozaic.mataharimall.com
Persahabatan mereka pun berlanjut hingga SMA. Persahabatan bukan cuma di sekolah saja, tapi juga Ditto sering main ke rumah Ayudia, begitu juga sebaliknya. Ayudia yang arteeez itu pasti super sibuk jadwalnya, dan hampir semua PR sekolahnya selalu nyontek pada Ditto. Ya kebayang lah ya Ditto yang memang dari SD sudah mengagumi sosok Ayudia ini bisa sedekat ini dan kayaknya kalau istilahnya SkinnyIndonesia24 seperti BUCIN alias budak cinta.

Gimana enggak? Kagum dari SD, deket kemudian SMP dan SMA, hampir semua dilakukan demi Ayudia. Ngerjain PR, anter shooting, bahkan ada adegan Ditto ini antar wardrobe shooting Ayudia yang ketinggalan malam-malam.

Momen puber anak sekolah pun tergambar di film ini ketika Ditto minta dibelikan mobil pada orangtuanya. Alasannya jelas, pingin terlihat keren di depan Ayudia karena pacarnya Ayudia punya mobil. Bisa dibilang ini cemburu.

Ayudia (Vanesha) dan Ditto (Adipati) menjajal motor baru Ditto - wowkeren.com
Masa SMA Ditto ini bisa dibilang keren. Jago main basket, banyak yang suka, dan dia bisa berpenghasilan sampingan dengan hobi yang disuka, bermain perkusi. Ayudia pun menyarankan Ditto untuk menabung uang hasil manggung perkusinya untuk membeli motor. Dan kerennya, bisa kesampean! Keren memang perjuangan Ditto ini. Entah memang untuk mengesankan Ayudia atau memang jobnya banyak.

Pokoknya untuk anak SMA yang malamnya manggung dan paginya sekolah dan tetap berprestasi (ya setidaknya masih sanggup untuk mengerjakan PR) adalah hal yang luar biasa. Patut dicontoh nih!

Ada satu momen kampret dari film ini. Adalah ketika Ayudia putus dengan kekasihnya dan curhat nangis-nangis pada Ditto. Wah ini enggak keren banget. Nangisnya itu kayak anak kecil minta dibelikan mainan dan kayaknya enggak ada airmatanya. Duh!

Justru Adipati Dolken keren banget ekspresinya saat Ditto harus kuliah di Bandung, sementara Ayudia tetap di Jakarta. Ekspresi perpisahan Ditto ngena banget. Sementara Ayudia ya biasa aja, walaupun pada akhir cerita digambarkan pada momen tersebut juga Ayudia ya sedih juga.

Corat-coret lulus SMA - tribunnews.com
Ditto dan Ayudia kuliah, mereka punya kehidupan masing-masing. Ditto yang tetap main perkusi di luar kegiatan kuliah, dan Ayudia yang tetap shooting. Mereka pun punya kekasih masing-masing. Ditto dengan Dila dan Ayudia dengan Rifnu. Mereka sempat double date. Ini yang enggak ketahuan, double date di Bandung atau Jakarta ya?

Ditto dan Dila , terlihat sekali hubungannya Dila yang seperti berlari-lari mengejar Ditto. Sedangkan Ayudia dan Rifnu, Rifnu sangat dewasa.

Bisa dibilang yang jadi pemicu #TemanTapiMenikah ini ya Dila. Dia yang sepertinya lelah mengejar cintanya Ditto kemudian menyadarkan diri dan menyadarkan Ditto "Kalau kamu itu cinta pada Ayudia" (Dila ngomong ke Ditto). Dan mereka putus.

Kalimat itu yang kemudian berkecamuk di pikiran Ditto dan akhirnya mau menyatakan cintanya pada Ayudia. Sementara posisi Ayudia ini sedang dalam pendekatan antara keluarganya dengan keluarga Rifnu untuk jenjang yang lebih serius. Berkecamuk juga lah pikiran Ayudia, sampai cerita pada Rifnu.

Ayudia (Vanesha) dan Rifnu (Refal Hady) - cewekbanget.id
Jawaban mengejutkan keluar dari mulut Rifnu. Dia mengatakan sepertinya Ayudia juga memang punya hati pada Ditto. Buktinya, percakapan tentang Ditto selalu mengisi ruang percakapan mereka. Bahkan Rifnu siap jika kelak pernikahannya diisi dengan percakapan tentang Ditto seumur hidup.

Anjaaaay!

Selanjutnya ya mereka putus dan Ditto menikah dengan Ayudia.

Bisa dibilang Ditto dan Ayudia ini beruntung banget ya punya pacar yang dewasa. Ya jadi pemicu untuk mereka bisa Menikah padahal teman, eh #TemanTapiMenikah.

Udah gitu aja.

Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment