Mr Glass, Si Jenius Pembuka Jalan

Glass poster - film.ru
Jreng-jreng!

Ini dia yang dinanti setelah menonton Unbreakable dan Split. Penasaran dengan kelanjutan kisah 3 tokoh superhero ini. Tapi sebelumnya kalau mau tahu sekuel sebelumnya, lihat dulu tentang Unbreakable dan Split.

Baca:
Unbreakable, Teori Komik Menciptakan Jagoan

Tiga minggu telah berlalu sejak penculikan tiga gadis muda yang didalangi oleh Kevin Wendell Crumb, yang dijuluki "the Horde" oleh media karena gangguan identitas disosiatifnya yang menghasilkan dua lusin identitas. Salah satunya adalah Casey Cooke, yang selamat serangan dari salah satu kepribadian Kevin, "The Beast," yang mengizinkannya melarikan diri karena dia "murni" dan telah mengalami penderitaan di tangan seorang paman yang melakukan pelecehan seksual.

David Dunn (seorang penjahat super yang dijuluki "The Overseer" oleh internet) dan putranya Joseph melacak Kevin ke sebuah pabrik yang ditinggalkan di mana ia memiliki empat sandera pemandu sorak, tetapi David dihadang dan diserang oleh the Beast. Pertempuran mereka terganggu oleh sekelompok petugas polisi yang dipimpin oleh Dr. Ellie Staple, yang menempatkan keduanya di Raven Hill Memorial Mental Institution. 

The Overseer saat menyelamatkan cheerleader - dreadcentral.com
Musuh dan teroris yang ditakdirkan David - Elijah Price / Mr. Glass - juga ditahan di sana karena membom kereta David adalah seorang penumpang pada 16 tahun yang lalu (kecelakaan kereta api di mana David adalah satu-satunya yang selamat dan memperlihatkan sifat manusia supernya). David dan Kevin ditempatkan di kamar terpisah, masing-masing dengan langkah-langkah keamanan yang unik untuk mencegah mereka melarikan diri atau mengancam: Kamar David memiliki sistem sprinkler bertenaga tinggi, karena ia percaya bahwa air adalah kelemahannya, sementara kamar Kevin memiliki sistem "lampu hipnotis" yang memaksanya untuk mengubah kepribadian secara acak ketika diaktifkan, sehingga menetralkan Beast.

Staple menjelaskan bahwa pekerjaannya adalah meyakinkan mereka yang percaya bahwa mereka adalah manusia super bahwa sebenarnya mereka hanya menderita delusi tingkat tinggi; dia memberi tahu David, Elia, dan Kevin bahwa dia telah diberi waktu tiga hari untuk meyakinkan mereka tentang hal ini, jika tidak mereka akan dikirim ke pengadilan. Staple mendapat bantuan dari ibu Elijah, Joseph, dan Casey, yang semuanya mengunjungi pada kesempatan yang berbeda, tetapi gagal meyakinkan mereka. 

Sebagai bagian dari evaluasi terakhirnya, Staple membawa ketiga pria itu ke sebuah ruangan di mana dia menguji jiwa David dan Kevin. Malam itu, Elijah melarikan diri dari selnya untuk meneliti Kevin, tetapi ditemukan oleh Staple yang melakukan lobotomi prefrontal padanya. Namun, Elia sebelumnya telah mengantisipasi ini dan menyabotase laser pembedahan, menyebabkannya tidak berpengaruh padanya. Dia dikembalikan ke selnya, tetapi melarikan diri lagi setelah membunuh penjaga nya. Dia kemudian membebaskan Kevin dan bersekutu dengan Beast. Elia menghubungi David dan mengumumkan rencananya untuk mengungkapkan Horde di gedung pencakar langit baru di kota Philadelphia, di mana ia juga berencana untuk meledakkan sebuah perusahaan kimia kecuali David menghentikan Beast. Yakin, David menerima tawarannya dan menggunakannya untuk keluar dari selnya.

dr. Ellie Staple - hearstapps.com
Ny. Price, Joseph, Casey, dan Staple semuanya tiba di institusi tepat ketika ketiga manusia super itu melarikan diri. David berhadapan dengan The Beast di luar institusi; mereka bertarung lagi. Elia mengatakan kepada The Beast itu bahwa air adalah kelemahan David, tetapi Joseph turun tangan dan mengungkapkan bahwa ayah Kevin meninggal dalam kecelakaan kereta yang sama yang David selamat, yang membuat Kevin sendirian dengan ibunya untuk menyiksanya; pelecehannya menyebabkan penciptaan kepribadiannya, yang semuanya bersumpah untuk melindungi Kevin. 

The Beast itu berterima kasih kepada Elijah karena telah menciptakannya, tetapi menghidupkannya dan melukai dia karena dia tidak bisa mempercayainya. Dia kemudian menyalahkan David dan melemparkannya ke dalam tangki air. David dapat melarikan diri dari tangki, tetapi dibiarkan sangat lemah oleh air. The Beast mundur, berjanji untuk menyelesaikan pertempuran mereka di menara. 

Namun, sebelum Beast dapat melarikan diri, Casey mencegatnya dan memanggil Kevin untuk "cahaya." Kevin kemudian ditembak mati oleh penembak jitu yang bekerja untuk Staple. Horde memberi Kevin kendali atas "cahaya", dan dia mati di lengan Casey. Salah satu pasukan Staple kemudian membunuh David dengan menenggelamkannya di lubang yang banjir. Ketika David meninggal, Staple memberitahunya bahwa dia adalah bagian dari organisasi rahasia yang berupaya menyembunyikan keberadaan manusia super. 

The Beast - hearstapps.com
Dia kemudian pergi ke Elijah yang sekarat dan menjelaskan bahwa orang-orang yang bekerja padanya telah menekan dan menghancurkan pahlawan dan penjahat super selama ribuan tahun untuk melindungi peradaban dari tirani "dewa" yang hidup di antara manusia. Elia meninggal dalam pelukan ibunya, puas bahwa ia benar tentang keberadaan manusia super.

Ini otaknya - vignette.wikia.nocookie.net
Dengan ketiga manusia super mati, Staple menghapus rekaman dari kamera keamanan lembaga untuk melaporkan misinya sebagai sukses. Namun, ia kemudian menemukan bahwa Elijah sebelumnya telah meretas komputer dan menyiarkan langsung rekaman keamanan ke jaringan pribadi, dan menyadari bahwa ia tidak pernah benar-benar bermaksud untuk menyerang menara, karena kamera keamanan lembaga memberikan kepadanya semua bukti yang ia butuhkan. Staple memasuki salah satu lorong lembaga dan berteriak putus asa, menyadari bahwa misinya gagal. Ny. Price, Joseph, dan Casey semuanya menerima salinan rekaman keamanan dan melepaskannya ke publik, mengungkapkan keberadaan manusia super kepada dunia.

Dengan berakhirnya adegan ini, kita sebagai penonton cuma bisa ck...ck...ck... Bisa aja deh buat sekuel baru yang jauh berbeda dengan permulaan ini.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment