Split, Pengorbanan Menghidupkan Beast

Split movie poster - behance.net
Bisa dibilang ini adalah sequel selanjutnya dari Unbreakable dan sebelum Mr Glass. Jadi ditonton ya karena biar bisa ngarti juga saat nonton film Mr Glass nanti.

Baca :
Unbreakable, Teori Komik Menciptakan Jagoan
Mr Glass, Si Jenius Pembuka Jalan

Cerita dibuka oleh tokoh bernama Casey Cooke, seorang remaja perempuan yang diasuh oleh pamannya John setelah ayahnya wafat karena serangan jantung. Dari wajahnya, terlihat sekali kalau Casey ini tidak senang diasuh oleh pamannya.

Satu hari, Caseh diundang ke pesta ulang tahun, setelahnya ia ditawari pulang oleh teman sekelasnya, Claire dan ayah Claire, bersama teman Claire, Marcia. Ketika para gadis menunggu ayah Claire di dalam mobil, masuk orang lain yang bukan ayah Claire, orang itu terlebih dahulu membuat ayah Claire tak sadarkan diri. Mereka diculik!

Anjay awal-awal aja udah tegang begini.

Ekspresi Casey Cooke saat melihat Kevin - tumblr.com
Penculik mereka adalah Kevin Wendell Crumb, seorang pria yang menderita disociative identity disorder (DID). Kevin sedang dalam terapi dengan Dr. Karen Fletcher, yang telah mengidentifikasi 23 kepribadian berbeda dari Kevin. Dalam benaknya, kepribadian ini duduk di kursi di sebuah ruangan, menunggu "Barry", kepribadian dominan, untuk memberi mereka giliran "dalam cahaya" (dalam kendali).

Dr. Karen juga menemukan bahwa fisiologi Kevin berubah dengan kepribadian masing-masing. Baru-baru ini, "Barry" telah menolak untuk mengizinkan "Dennis" atau "Patricia" giliran mereka, sebagian karena Dennis cenderung mengganggu gadis-gadis di bawah umur dan sifat-sifat yang tidak diinginkan Patricia, dan juga karena keduanya tampaknya menyembah entitas misterius yang dikenal sebagai "The Beast". ". Fletcher menemukan bahwa ia dapat mengembalikan kepribadian Kevin dengan menyebutkan nama lengkapnya.

Kevin, sebagai "Dennis", mengunci gadis-gadis di sel di markas bawah tanahnya. Mereka mengenali DID-nya, dan Claire mencoba menggunakan ini untuk melarikan diri tetapi ditangkap oleh "Dennis" dan terpisah dari yang lain. Kevin terus bekerja dan menghadiri janji temu dengan Fletcher. Fletcher segera mengakui bahwa "Dennis" telah menggantikan "Barry" sebagai kepribadian yang dominan.

Terungkap bahwa ketika Kevin masih kecil, ayahnya pergi di kereta suatu hari dan tidak pernah kembali. Ketika dia tumbuh dewasa, Kevin dilecehkan dan diteror oleh ibunya, yang menderita gangguan obsesif-kompulsif (OCD). Dia kemudian mengalami insiden canggung dengan dua gadis remaja di mana mereka memaksa Kevin untuk menyentuh payudara mereka, yang Fletcher percaya memicu "Dennis" untuk mengambil alih.

Dr. Karen Fletcher - basementrejects.com
Marcia berusaha melarikan diri tetapi ditangkap oleh "Patricia". Casey berteman dengan "Hedwig", salah satu kepribadian Kevin yang adalah bocah lelaki berusia 9 tahun, yang menyatakan dirinya sebagai orang yang telah mengambil alih "cahaya" dari "Barry". Casey meyakinkan "Hedwig" untuk membiarkannya keluar dari selnya untuk melihat kamarnya, percaya bahwa mungkin ada cara untuk melarikan diri melalui jendela "Hedwig" telah dijelaskan di ruangan itu, tetapi dia menemukan bahwa itu hanya gambar jendela .

Dia mengambil walkie-talkie dari Hedwig dan menggunakannya untuk meminta bantuan, tetapi pria di ujung sana menganggap itu sebuah lelucon. "Patricia" mengambil alih dan menaklukkan Casey.

Fletcher mengunjungi rumah Kevin, di mana ia mengungkapkan bahwa ia telah bertemu "The Beast", dalam kenyataannya kepribadian ke-24 yang belum terwujud. Menyadari bahwa "Dennis" mungkin telah menculik ketiga gadis yang hilang untuk dijadikan korban "The Beast", Fletcher berpura-pura pergi ke kamar mandi, menggeledah rumah, dan menemukan Claire. "Dennis" tiba-tiba muncul, menenangkan Fletcher dan menguncinya juga.

Dennis, Barry, Hedwig - alyxwrites.blog
"Dennis" pergi ke stasiun kereta, tempat ia menaiki mobil kereta yang kosong, yang memungkinkan "The Beast" akhirnya mengambil alih, memberi Kevin kemampuan super. Fletcher menulis nama lengkap Kevin di selembar kertas sebelum "The Beast" tiba dan membunuhnya. Casey melarikan diri dari selnya, hanya untuk menemukan bahwa "The Beast" telah melahap Marcia dan menonton dengan ngeri saat dia melahap Claire juga.

Casey menemukan tubuh Fletcher dan selembar kertas. "The Beast" mendekatinya, tetapi dia memanggil nama lengkap Kevin, membawa Kevin maju. Setelah mengetahui situasinya dan menyadari bahwa ia tidak memegang kendali selama dua tahun, Kevin yang ketakutan memohon Casey untuk membunuhnya dengan senapan yang disembunyikannya. Ini mendorong semua 24 kepribadian untuk memperjuangkan kontrol "cahaya" dan "Hedwig" adalah pemenangnya.

Casey diberitahu bahwa "Kevin" telah dibuat tidur jauh dan dia tidak akan bangun sekarang bahkan jika namanya dipanggil. "Hedwig" memberi kendali pada kepribadian yang tidak diinginkan— "Dennis" dan "Patricia" —sehingga tak seorang pun akan mengolok-oloknya lagi dan mereka sekali lagi membiarkan "The Beast" menguasai.

Casey mengambil pistol dan amunisi sebelum melarikan diri ke terowongan bawah tanah, di mana dia menembak "The Beast" dua kali tanpa efek. Dia mengunci dirinya di daerah sangkar yang jeruji "The Beast" mulai terlepas. Lalu dia melihat bekas luka memudar di seluruh tubuhnya. Setelah sebelumnya menyatakan rencananya untuk menyingkirkan dunia "tidak murni" dan "tidak tersentuh" ​​—mereka yang tidak pernah menderita — dia menganggap Casey sebagai "murni" sehingga dia menyelamatkannya dan melarikan diri.

The Beast - comicvine.com
Casey diselamatkan dan mengetahui bahwa dia ditahan di Kebun Binatang Philadelphia, tempat Kevin menjadi karyawan. Ketika Casey ditanya apakah dia siap untuk pulang dengan pamannya, dia ragu untuk menjawab.

Di tempat persembunyian lain, "Dennis", "Patricia", dan "Hedwig" membahas kekuatan "The Beast" dan rencana mereka untuk mengubah dunia.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment