Enam Karakter Utama The Jungle Book yang Rilis April 2016


Yes! Bulan april tanggal 15 nanti ada film baru yang seru. Anak kecil yang hidup di hutan belantara dengan diasuh oleh kelompok serigala akan muncul dalam bentuk live action. Anak hutan bercelana merah bernama Mowgli dengan judul cerita besar bernama Jungle Book akan rilis sebentar lagi.

Cerita karya Rudyard Kipling ini pertama kali rilis pada tahun 1894. Semakin terkenal ketika diadaptasi oleh Disney untuk dibuatkan filmnya. Perkenalan saya dengan Jungle Book berawal dari majalah-majalah Disney pada pertengahan 90an ditambah dengan permainan nintendo lengkap sudah membekas di ingatan memori cerita ini.


Mowgli adalah tokoh utama pada cerita ini. Adalah anak kecil yang hidup di belantara hutan India. Pada film yang akan tayang ini, Mowgli diperankan oleh Neel Sethi si aktor muda kelahiran Desember 2003 keturunan India-Amerika yang menetap di New York.


Mowgli dibesarkan oleh kawanan serigala. Ada tokoh dominan yang disebut sebagai papa serigala (Father Wolf) sebagai pemimpin kawanan serigala yang membesarkan Mowgli. Pada filmnya nanti Ralph Ineson didapuk sebagai aktor dibalik suara papa serigala ini.


Selain kawanan serigala, masih ada dua tokoh lagi yang menjaga dan mengajarkan Mowgli di hutan belantara. Pertama ada Bagheera si panther hitam. Bagheera yang diperankan oleh aktor Ben Kingsley ini adalah pentutor Mowgli untuk bertahan hidup. Dia melatih Mowgli untuk tetap aman dari pemburu-pemburu di hutan belantara.


Satu lagi tokoh yang menjaga Mowgli adalah Baloo si beruang. Baloo yang diperankan oleh Bill Muray ini adalah sosok yang menyenangkan. Banyak pelajaran-pelajaran untuk bertahan hidup di hutan yang diajarkan dengan cara yang menyenangkan. Salah satu adegan kebersamaan Baloo dan Mowgli yang keren adalah ketika Mowgli duduk di atas perut Baloo yang sedang berenang. Persis seperti Ucil si tuyul yang duduk di atas perut Kentung di serial tuyul dan mbak yul.


Dalam cerita-cerita The Jungle Book yang saya ikuti, ada 2 tokoh jahat yang terlihat pada trailer film ini. Kaa si ular piton besar yang diperankan oleh Scarlet Johansson ini punya kemampuan hipnotis ketika membelit mangsanya. Memang dari awal munculnya Kaa pada cerita The Jungle Book ini digambarkan sebagai sosok wanita dengan suara yang menghanyutkan dan bisa menghipnotis. Dengan kemampuan ini Kaa bisa memangsa dengan mudah. Dalam cerita kartunnya, Mowgli pernah terhipnotis oleh Kaa ini namun nyawanya terselamatkan karena Bagheera.


Tokoh jahat utama dalam cerita ini adalah Shere Khan si Harimau. Dalam rapat besar seluruh binatang di hutan, dia terang-terangan menolak kehadiran Mowgli di tengah-tengah mereka. Shere Khan ini berusaha membunuh Mowgli dengan berbagai cara, namun Bagheera dan Baloo selalu ada di sisi Mowgli menyulitkan keinginan Shere Khan.

Menurut cerita yang pernah saya ikuti, si Harimau ini sebenarnya tidak jahat. Kebenciannya terhadap manusia tumbuh karena pemburu-pemburu jahat dan pembalak hutan yang merusak hutan. Konon Sheera Khan ini punya trauma terhadap manusia pemburu. Kebencian itu lah yang mendasari ketidaksukaannya terhadap Mowgli.

Entah cerita seperti apa yang diangkat ke layar lebarnya nanti. Yang jelas, film ini didukung oleh studio pembuat Pirates of The Caribbean dan disutradarai oleh Jon Favreau yang juga menyutradarai Iron Man. Sebuah film yang layak dinantikan. Lihat saja trailernya di bawah ini :


Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment