Pertama Kali Punya Mobil Dari Shell, Ketagihan!

Shell V-Power X Ferrari Passion Series - shell.co.id

Sebenarnya agak terlambat waktu tahu program shell ini. Sekitar pertengahan April 2016 baru ngeh, itupun karena ngisi shell lagi, udah lama motor belum diservice, jadi biar agak bertenaga, pake bensin V-Power. Karena baru lihat programnya di shell dan males tanya-tanya sama mas-mas penjaganya, maka sayapun googling aja sendiri.

Waktu masuk ke shell.co.id, baru tahu deh secara detail soal promo ini. Sederhananya sih beli bensin sebanyak 30 liter dulu baru bisa BELI mobil-mobilan ini. Ingat ya, BELI..!! 

Ada 3 jenis bahan bakar yang dijual di pom bensin Shell. Super, V-Power dan Diesel. Simplenya untuk dapat semua mobil di atas kecuali truck (Hauler), cukup bayar lagi (beli) sebesar 70 ribu jika 30 liternya adalah V-Power atau Diesel. Sementara jika syarat 30 liternya adalah Super, koceknya lebih dalam, 100 ribu. Angka 70.000 dan 100.000 bisa diganti poin bagi pemilik kartu Shell. Tapi tidak bisa digabung. Nah, untuk yang Hauler agak unik. Hanya V-Power dan Diesel saja yang bisa. Yang Super sudah bisa dipastikan tidak bisa.

Karena bini kepinginnya Hauler, maka saya mengumpulkan struk pembelian bensin Shell. Oh iya lupa, untuk pengguna roda dua boleh berupa akumulasi, sementara pengguna roda empat tidak boleh akumulasi. Jadi kalau mobilnya LGCC yang tangkinya kurang dari 30 liter ya enggak bisa ikutan program ini.

Nah, karena buktinya berbentuk struk, maka saya berburu struk. Caranya? Ya minta sama temen yang memang suka isi bensin Shell. Lumayan dapat dari teman sekitar 14 liter. Ya kalau mandiri ya pasti lama, nanti keburu habis programnya. Walaupun motornya matik, tapi kan penggunaannya tidak panjang. Jadi tetap saja dengan kapasitas tangki kurang dari 4 liter, saya cuma isi 2 hari sekali. Kebayang butuh berapa lama untuk dapat Hauler. Karena takut kehabisan, ya pakai cara temen.

Sebenarnya ada satu lagi cara yang bisa dipakai. Ngorek-ngorek tempat sampah Shell. Karena struk pembelian dari pom bensin Shell ini adalah wajib dan pasti dicetak. Karena banyak yang tidak butuh, jadinya cuma berakhir di tempat sampah saja. Saya pernah coba ambil struk dari tempat sampah, tapi sama petugasnya dilarang. Udah dua pom bensin kayak begitu dan petugasnya galak. Jadi ya enggak jadi. Paling kalau ada struk jatuh aja baru diambil. Hehe.

Setelah perjalanan pengumpulan struk, akhirnya terkumpul juga 32 liter struk pembelian. Dengan selamat sentosa saya menukarkannya dan menambahkan uang 300 ribu untuk mendapatkan Hauler + F50. Lumayan sih harganya muahal. Tapi worth-it lah dengan harga segitu dapat Hauler dan mobil F50. Metal pulak bahannya.

Hohoho, Hauler + F50 - koleksi pribadi

Begitu tuh tampilan di atas wujud mobil-mobilannya. Lumayan lah jadi bisa ikutan Fotografi Makro pake mobil-mobilan. Biarin dibilang koleksinya sedikit juga. Gara-gara udah dapet ini, jadi 'agak' ketagihan ngumpulin lagi struknya. Sekarang sih baru 5 liter. Semoga aja mobil 250 Testa Rossa belum keabisan. Jadi bisa punya mobil itu juga.

Selain koleksi, bisa juga jadi mainan atraktif buat Damar. Hahaaaasoooyyyy....

A photo posted by Fahmi Idris (@fahmi_gemblonk) on
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment