Catatan Film Now You See Me 2

Now You See Me 2 Poster - powerhousemagz.com

Ini film keren yang keluar Juni 2016. Now You See Me 2 adalah film lanjutan dari Now You See Me yang tayang pada 2013 lalu. Dari sisi cerita, film ini sangat keren karena menggabungkan trik sulap dan kriminal dalam ceritanya. Sulap saja sudah keren karena penuh misteri ditambah lagi dengan bumbu kriminal yang melengkapi cerita. Sebelum cerita tentang Now You See Me 2 yang kemarin ditonton, cerita sedikit tentang film pertamanya Now You See Me.

Pada film pertamanya, Anggota The Horseman masih amatir, Daniel Atlas, Merritt McKinney, Helnley Reeves dan Jack Wilder masih sebagai pesulap-pesulap solo yang amatir. Mereka secara terencana dikumpulkan dalam satu apartemen untuk kemudian dibentuk menjadi kelompok sulap untuk pertunjukkan akbar.

Pertunjukkan akhirnya dilakukan di Las Vegas. Pertunjukkan ini didanai oleh Arthur Tressler si bos asuransi. Pada pertunjukkan utama, The Horseman memindahkan salah satu penonton ke brankas bank The Credit Republicain di Paris. Penonton tersebut mengambil uang lalu membagikannya pada penonton di Las Vegas.

Penyelidikan terjadi, Dylan si anggota FBI yang ikut dalam penyelidikan ternyata adalah anggota dari The Horseman. Tujuan dari semua pertunjukkan The Horseman di film pertama ini diakhiri dengan dipenjaranya Thaddeus Bradley ke dalam penjara karena dijebak dengan sejumlah uang dan dituduh sebagai otak dari pelaku pencurian.

Thaddeus Bradley - defactosanity.wordpress.com

Nah, film yang kedua adalah lanjutan dari yang pertama. The Horseman yang terpisah-pisah, pelan-pelan dikumpulkan oleh The Eye untuk sebuah pertunjukkan akbar pada peluncuran sebuah perangkat lunak canggih dari Owen Case. Oh iya, ada perubahan komposisi untuk The Horseman kali ini, si wanita digantikan anggota baru yang bernama Lula.

Tujuan dari pertunjukkan ini adalah untuk menunjukkan pada dunia bahwa perangkat lunak ini berbahaya karena secara rahasia mencuri data para penggunanya. Ternyata eh ternyata alur yang sudah sangat keren ini ternyata disabotase. The Horseman dalam kesempatan ini ternyata dijebak. Seluruh anggotanya dibuka identitasnya kepada publik, termasuk Dylan Rhodes si agen FBI. Mereka kemudian jadi perburuan dunia.

Dari kiri-kanan : Lula, Jack Wilder, Daniel Atlad, Merritt McKinney - hollywoodreporter.com

Dalam pelariannya dari pertunjukkan tersebut keempat Horseman (Daniel Atlas, Merritt McKinney, Jack Wilder, Lula) ternyata dijebak dan dikirim ke Makau, Cina. Mereka dipertemukan dengan Walter Mabry di Makau. Mabry ternyata punya rencana untuk menggunakan Horseman untuk mengambil Chip yang akan dilelang di China. Mabry ternyata sakit hati pada pembuat chip tersebut, karena ternyata Mabry juga punya andil dalam pembuatan chip tersebut dan dikhianati.

Horseman mengambil resiko untuk melakukan permintaan Mabry. Sementara Dylan berjuang mencari petunjuk dimana para Horseman berada, sehingga Dylan terpaksa menuruti kemauan Thaddeus. Thad kemudian dibebaskan demi mendapatkan petunjuk di mana Horseman. Dylan yang sudah tahu, kemudian menuju Makau.

Singkat cerita, ternyata Walter Mabry adalah anak dari Arthur Tressler yang pada film pertama adalah funding pertunjukan di Las Vegas yang dirugikan oleh Horseman. Setali tiga uang, balas dendam sekaligus mendapatkan keuntungan.

Walter Mabry - cinemablend.com

Horseman yang sudah dibebaskan oleh Dylan berbalik melawan Mabry dan Arthur. Karena ternyata Dylan yang juga anak pesulap hebat Lionel Shrike yang tewas pada pertunjukkan akbar memiliki dendam pada Arthur karena klaim asuransi Shrike yang diajukan ibunya ditolak mentah-mentah. Kalau tidak salah upaya penjeblosan pada Thaddeus di film pertama juga didasari kematian sang ayah. Dylan menduga Thad adalah orang yang sangat membenci ayah dan mensabotase pertunjukkan terakhir ayahnya.

Pertunjukkan balas dendam kemudian dilakukan di London, Inggris pada saat pesta pergantian tahun. Pelan-pelan namun pasti, pertunjukkan The Horseman benar-benar menjebak Mabry dan Arthur. Mereka kemudian dibuka identitasnya pada publik London dan dunia.

Arthur Tressler - rottentomatoes.com

Yang menarik dari film ini seperti kita menonton the mask magician tricks revealed. Penonton digiring untuk melihat bagaimana trik-trik sulap dilakukan pada setiap kali pertunjukkan selesai dilakukan. Belum lagi detil-detil sulap yang dilakukan oleh masing-masing anggota ketika melakukan pertunjukkan solo sebelum pertunjukkan utama untuk membuka tabir Arthur dan Mabry.

Overall, film ini sangat cocok bagi para pecinta CSI. Tapi untuk yang tidak begitu menyukai cerita detektif dan kriminal, film ini juga pas karena sisi hiburan sulap disukai oleh semua orang. Tapi sayang agak tidak sesuai dengan plot film. Di film momen utama adalah pergantian tahun di London, Inggris. Eh filmnya malah muncul pertengahan tahun di bulan Juni.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment