Nonton Warcraft The Beginning Bikin Emosi

Poster warcraft the movie - geekritiqued.com

Sebagai orang yang pernah tergila-gila dengan game World of Warcraft, tentu kehadiran film yang satu ini paling dinanti. Mungkin kira-kira sejak 2010an isu pembuatan film Warcraft mulai bergulir. Dan tampaknya seluruh komunitas game World of Warcraft menanti betul dan memantau perkembangan film Warcraft ini.

Warcraft sendiri adalah produk game keluaran Blizzard yang bisa dibilang game paling sukses yang dikeluarkan Blizzard. Bisa dibilang World of Warcraft adalah satu-satunya game MMORPG yang paling laris manis mungkin sampai sekarang.

Perkembangan Warcraft juga terbilang menarik, berawal dari game yang merambah PC yang bermula dari pertarungan Orc vs Human lalu berkembang menjadi sebuah cerita yang sangat kompleks dan rumit. Story line Warcraft sendiri kemudian bisa dinikmati dalam bentuk novel yang dibuat oleh Richard A. Knaak.

Azeroth - reddit.com

Nah, untuk cerita Warcraft the Beginning ini mengambil cerita awal kemunculan Orc di dunia Azeroth. Oke, Azeroth adalah bumi di dunia Warcraft yang dihuni oleh Human, Dwarf, Gnome dan Elf.

Orc sendiri datang ke Azeroth lantaran Draenor tempat di mana Orc berasal sudah mulai rusak dan mulai hancur, makanya Orc pergi ke Azeroth mencari peruntungan hidup di tempat yang baru. Dengan dipimpin oleh Gul'dan seorang Orc Shaman, bangsa Orc bersatu dan mencari tempat huni yang layak.

Dalam dunia Azeroth sendiri juga ada penjaga dunia yang bernama Medivh. Dia juga seorang Human Shaman yang menjaga balance dunia Azeroth. Medivh ini lah yang kemudian berperan melawan kedatangan Orc dari sisi magic dan sihir.

Durotan - Orgrim - King Llane - Lady Taria - Anduin Lothar - Garona - Gul'Dan - Blackhand

Tapi ternyata baik Gul'dan maupun Medivh ternyata sudah terkontaminasi oleh Fel (sebutan untuk hawa jahat yang merasuki mereka). Fel ini kemudian mematikan semua yang hidup untuk dihisap sari-sarinya. Pertarungan antara Human dan Orc tidak bisa dihindarkan. Human merasa Orc adalah penjajah yang datang ke Azeroth. Sementara Orc merasa harus bertahan hidup demi generasi penerus dengan cara mencari tempat tinggal baru. Mereka tidak sadar, karena baik Gul'dan di pihak Orc dan Medivh di pihak Human sudah terkontaminasi kekuatan jahat bernama Fel.

Udah ya segitu aja cerita filmnya, nanti disangka spoiler. Sekarang mau cerita yang bikin emosi.

1. Elwynn Forest


gamepressure.com

Untuk player human, tempat ini adalah tempat awal untuk level belasan awal hingga jelang 20. Letaknya dekat sekali dengan Stormwind sebagai ibukotanya Human. Selain untuk leveling di level-level awal, Elwynn Forest juga menjadi tempat paling mencekam ketika sedang terjadi penyerangan dari kubu Horde.

Oh iya, untuk World of Warcraft terdapat dua kubu yang saling bertentangan. Mereka adalah Alliance dan Horde. Alliance diisi Human, Dwarf, Gnome, Elf dan Draenei. Sedangkan Horde diisi Orc, Troll, Undead, dan Tauren. Yang sekarang enggak tau lagi bertambah ras apalagi.

2. Stormwind


wyrmrest.wikia.com

Ini adalah markasnya Human. Waktu kemunculan Stormwind dalam filmnya, ugh, pokoknya bikin deg-deg ser. Mirip banget sama yang ada di dalam gamenya. Tempat turunnya Gryphon, danau kecil yang ada di depan gerbang. Patung-patung besar yang ada di Stormwind, hingga kastil dan letak peti-peti kayu di tempat Gryphon dibuat sangat mirip.

Belum lagi tempat singgasana rajanya, mirip sekali dengan yang ada di dalam game. Salut lah.

3. The Gate


Gerbang portal ke tempat lain - mtv.com

Gerbang penghubung antara Outland dan Azeroth menjadi sorotan kemudian. Di dalam gamenya, tempat ini adalah pertemuan paling mudah antara Alliance dan Horde. Di tempat ini mereka bisa dengan mudah saling gebuk.

Bentuknya itu loh. Ada patung besar pada sisi kanan dan kiri, kemudian berbentuk kotak dan beraura warna warni mencekam.

Orc Character WoW - tagn.wordpress.com

Overall tiga tempat itu yang paling berkesan. Selain detil untuk bangunan Orc dan Human yang ciamik dan mirip sekali dengan yang ada di dalam gamenya. Dan terakhir yang paling berkesan adalah kultur Orc yang sangat Gentle. Kultur pertarungan yang harus dihargai dan dihormati. Mereka brutal dan terkesan barbar, namun dibalik wajah dan tubuh yang seram itu, Orc punya nilai pride yang harus dijaga dan dihormati.

Salut!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment