Dari Tiga Personal Fly Camera ini Mana Yang Paling OK?!

Ilustrasi kamera terbang - damngeeky.com

Enggak bawa handphone berkamera sekarang ini pasti dianggap aneh. Semua perangkat gadget kekinian pasti sudah wajib berkamera. Dan kalau gadget yang kita bawa tidak berkamera, pasti dicibir. Kebutuhan untuk mengabadikan diri dan mengabadikan momen dewasa ini seolah menjadi kewajiban. Setiap kepala sekarang sudah bisa jadi penyedia informasi melalui sosial media yang dimiliki. Salah satunya ya dengan gadget berkamera tadi.

Semakin berkembangnya kamera gadget, membuat semakin berkembang pula kamera yang dipasang di drone (baca : Drone untuk Kendaraan Masa Depan). Kamera yang disematkan pada drone awalnya sangat cocok untuk pengintaian dan pengawasan jarak jauh. Namun seiring perkembangan kebutuhan narsisme manusia, drone berkamera kemudian menjadi lebih ringkes dan lebih personal. Tentunya untuk tujuan personal pula. Berikut tiga kamera yang bisa terbang dan personal.

1. Lily Cameras

Lily Drone - petapixel.com

Begitu tampilan Lily Cameras. Ini kamera personal yang bisa dibawa-bawa. Ukurannya bisa dilihat seperti gambar di atas. Dan cara penggunaannya pun sangat-sangat mudah. Cukup lempar saja ke udara maka Lily akan otomatis terbang mengikuti sasaran. Sasaran adalah alat kecil sebesar genggaman yang kita bawa-bawa.

Lily terbang secara otomatis tanpa perlu dikontrol. Jadi, jika ingin kegiatan kita direkam, fokus saja pada kegiatan kita. Jangan hiraukan Lily. Tinggal tunggu saja hasilnya.



Lily memiliki berat sekitar 1.3 kg dengan dimensi p x l x t (26.1 cm x 26.1 cm x 8.18 cm). Baterainya sendiri mampu membuah Lily terbang selama 20 menit dengan charge selama 2 jam. Lily sudah waterproof IP67, jadi jangan khawatir untuk aktifitas air, bisa ditangani semodel dayung atau kayak. Hasil kameranya juga yahud, 1080p dengan 60 fps atau 720p dengan 120 fps. Untuk melihat lebih rinci mengenai Lily Cameras ini bisa dilihat di sini.

2. Fly Nixie

Nixie - ablogtowatch.com

Ini salah satu drone revolusioner dengan kelebihan bisa disematkan pada pengguna. Atau bahasa kerennya wearable device. Alat ini bisa dipasang pada pergelangan tangan manusia dan berbentuk gelang. Jika ingin diterbangkan, baru dibentangkan keempat sayapnya.


Video di atas adalah prototype Nixie saat dipamerkan pada acara CES 2015 lalu. Lihat bentuknya masih sangat sederhana. Belum seperti gambar yang dipamerkan sekarang. Konsepnya sama seperti Lily Cameras hanya saja bentuknya seperti gelang. Jelasnya lihat lagi video di bawah ini.



3. Hover Camera

Hover Camera - engadget.com

Ini yang terakhir dari tulisan ini. Namanya Hover Camera. Konsepnya sama persis seperti dua personal kamera di atas. Cukup dilempar dan otomatis diam menyesuaikan dengan posisi objek yang akan diambil gambarnya. Memiliki fitur EIS - Electronic Image Stabilization yang membuat hasil gambar lebih bagus.

Hover Camera ini juga mampu menghasilkan gambar sebesar 13 MP dan video 4K. Beratnya pun sangat ringan karena terbuat dari Fiber Carbon.



Bagaimana? Sudah lihat kan ketiganya. Lebih pilih yang mana?
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment