Lego, Bisa Ikuti Aturan Atau Sesuka Hati

Poster Lego the Movie - scriptpipeline.com

Sudah pernah nonton Lego the Movie?

Sebagai seorang yang bukan pecinta lego, film ini sungguh tidak menarik. Tapi bagi yang senang dengan LEGO, pasti sangat berkesan. Film ini menceritakan tentang Emmet Brickowski yang memiliki misi mencari "kragle". Sebuah benda magis dengan kekuatan maha dahsyat. Benda tersebut jangan sampai dikuasai oleh orang jahat.


Oh iya, bagi yang senang LEGO city, pasti kenal betul si Emmet ini. Dia adalah pekerja yang membangun kota LEGO dengan segala pernak-perniknya.

Perjalanan Brickowski membuatnya bertemu dengan para superhero. Batman, Wonderwoman dan yang lainnya. Film ini kemudian menjadi lucu karena karakter-karakter superhero tadi disilang-silangkan. Sehingga menjadi lelucon yang segar. Perang karakter. Apalagi si Batman yang sangat sombong dengan segala celotehan angkuhnya.

Oke, langsung ke akhir cerita saja ya.

Ternyata petualangan Emmet Brickowski ini adalah rekaan seorang anak kecil di gudang bawah. Si anak sedang bermain dengan koleksi LEGO milik ayahnya. Si anak dan si ayah memiliki mazhab yang berbeda dalam bermain LEGO. Si ayah adalah orang yang mengikuti struktur LEGO. Kalau LEGO untuk membuat rumah, ya bikin rumah. Sementara si anak lebih bebas. LEGO ya LEGO! Bisa dibuat apa saja sesuai imajinasi.

Persis seperti yang dilakukan oleh artist LEGO pada video di bawah ini. Dia membuat rekaan macam-macam bentuk dengan menggunakan LEGO. Bentuknya pun kemudian menjadi unik karena jika diperhatikan seperti gambar 3D dengan bitmap rendah. UNIK.


Persis seperti yang dicita-citakan oleh pencipta LEGO. LEGO bisa dibuat mengikuti aturan. Atau dibuat sesuai dengan imajinasi pemainnya. Biarkan anak-anak bermain dan berimajinasi. Bahkan LEGO membuat taman bermain yang disebut LEGOLAND. yang kemudian menjadi replika besar LEGO City yang terkenal itu.


Sebuah perjalanan perusahaan yang penuh inspirasi.

Keren ya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment