Ferdinand, Si Banteng Berhati Besar

Poster Ferdinand the Movie - imdb.com
Akhir tahun nanti sepertinya akan dihiasi oleh film animasi besutan BlueSky terbaru. Namanya Ferdinand yang merupakan banteng baik hati. Kalau lihat dari trailernya, banteng ini tampak bersahabat dan baik hati. Namun sayang stigma dunia terhadap banteng sebagai hewan garang dan menakutkan sudah cenderung tertata. Jadi ya tetap saja menakutkan.

Nih intip sendiri trailernya :


Film Ferdinand sendiri sebenarnya diangkat dari sebuah Novel yang terbit pada tahun 1936 dari novelis Munro Leaf. Novel ini berjudul The Story of Ferdinand. Novel ini sendiri menceritakan tentang seekor banteng yang lebih memilih menghirup bunga dibandingkan mengadu tanduk.

Kalau cerita Novelnya sendiri benar-benar mengisahkan seekor banteng muda yang hobinya menghirup bunga. Bayangkan saja, disaat para banteng muda mencari cara untuk bisa bertarung dengan matador, Ferdinand malah asik sendiri di bawah pohon sambil menghirup bunga. Ibunya sendiri bahkan sempat menyerah dan membiarkannya begitu saja.

Tapi bakat tubuh tetap saja bakat tubuh. Ferdinand ternyata adalah banteng muda terkuat di daerahnya. Hingga datang 5 orang utusan dari Madrid untuk memboyongnya ke kota untuk bertanding. Dan kebetulan, saat diujicoba, pantat Ferdinand ini disengat lebah. Alhasil ia mengamuk tak keruan. Sangar dan beringas.


Tapi penampilannya di Madrid mengecewakan. Bukannya malah bertarung dengan bringas dengan Matador, Ferdinand justru menghirup bunga yang ada pada topi seorang wanita. Ya begitulah, karena mengecewakan, kemudian Ferdinand dikembalikan ke peternakan tempat asalnya.

Begitu lah cerita singkat novelnya. Tapi, bagaimana dengan filmnya? Sepertinya akan lebih seru dan dramatis. Karena film ini bergenre Drama Komedi. Pasti seru.

Oh iya, pengisi suara Ferdinand ini cukup menarik, John Cena. Pegulat yang sepertinya mengikuti jejak Ther Rock Dwayne Johnson.


Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment