badge

4 Cara Lain Memanfaatkan Hosting di Hostinger

Logo Hostinger - tophosting2018.com

Cari web hosting Indonesia sekaligus domain murah tapi berkualitas pasti jadi incaran banyak orang. Iya banyak!

Ini biasa dilakukan oleh pebisnis yang sudah matang di e-commerce atau jualan di social media. Karena sadar tidak sadar, ketika sebuah brand toko online yang sudah menjamur tokonya di ragam e-commerce, ketika punya platform nama domain sendiri pasti jadi kebanggaan.

Atau Blogger seperti saya, banyak yang bilang kalau hosting sendiri untuk Blogger itu lebih menguntungkan. Dari mulai bisa diatur sesuka hati, hingga alasan keamanan.

Atau untuk professional. Bisa taruh semua portofolio miliknya dan pamer ke dunia. Lah kalau udah domain sendiri, hosting sendiri dan ftp sendiri. Ya lebih kredibel bukan?

Apalagi untuk yang mau running startup. Hosting bisa digunakan untuk simpan data, email karyawan dan lain-lain, semuanya harus bisa dihandle dengan cepat, mudah dan tentunya murah. Secara startup uangnya terbatas.

Ini karakter khas Hostinger
Hasil pencarian saya untuk hosting murah berkualitas, jatuh pada hostinger.co.id. Untuk harga nanti dijelaskan di bawah, tapi kita intip dulu sejarahnya.

Hostinger sendiri sudah matang sejak 2004 silam. Menarik sekali ya untuk ukuran bisnis IT yang bisa bertahan selama 5 tahun saja sudah keren, lah ini sudah 14 tahun melayani jutaan penggunanya. Btw tercatat saat ini ada sedikitnya 29 juta orang menggunakan layanan hostinger ini. Selain itu, hostinger juga terkenal dengan salah satu hosting gratisnya yang bernama 000webhost.com memang ada keterbatasan, tapi untuk pemula dan ingin belajar tentang dunia per-hosting-an, cocok banget ini.

Ok! Balik lagi soal hostinger.

Dan saya sukses menjadi member hostinger karena beberapa waktu lalu ada promo di hostinger.co.id. Untuk hosting 3 bulan, diskon sampai 90%. Ya langsung gatel lah, yang harusnya bayar 370 ribuan untuk web hosting premium jadi Cuma bayar 20 ribuan doang. Ya dihitung dengan domain jadi kurang dari 50 ribu lah. Worthed banget, secara saya dan teman punya cita-cita mau bikin engine untuk generate aplikasi mobile untuk akses blognya. Seperti aplikasi mobile Tech In Asia lah, Cuma yang tampil di sana adalah artikel dari ghumi.id misalnya.

STOP! Ngelantur lagi, balik lagi!

Harga normal hostinger, tetap ada diskon
Setelah bayar dan konfirmasi via email, saya langsung masuk ke dalam dashboardnya. Dashboardnya mirip CPanel tapi lebih clean. Secara prinsip sama untuk yang sering main CPanel, jadi enggak akan kaget buat yang sudah setidaknya satu kali hosting di mana pun. Dan begini penampakan Hosting Configuration-nya.

Penampakan dashboardnya - sorry ya banyak yang disensor
Saya yang orang IT tapi gak pernah main hosting-hostingan sangat terbantukan dengan artikel-artikel yang tersedia pada halaman hostinger.co.id/tutorial. Setidaknya ada 108 artikel lebih yang siap membantu kita menggunakan hostinger ini. Informatif dan praktek-able. Jadi, bisa langsung diterapkan dan dicoba. Ya kalau masih pusing juga, tinggal chat saja customer service-nya. Dan pasti dibalas dalam waktu kurang dari 5 menit. Tapi pagi ini saya iseng cobain gak sampe 1 menit langsung dijawab. Kayak chat pacar yang lagi kangen.

Bahkan kurang dari 2 menit dibalas. Sumpah iseng banget saya.
Tapi kalau saya pikir-pikir, Web Hosting Premium dari Hostinger ini cocoknya buat yang punya startup. Ini 4 alasannya :

1.     Akun Email Unlimited

Email untuk semua personil bisa dibuatkan. Jadi, kesan professional langsung melekat karena email bisa dibuat banyak. Kalau dibandingkan dengan account email yang nebeng ke Gmail jelas jauh lebih murah ini. Dibandingkannya dengan nebeng Gmail yang pakai domain sendiri ya.

2.       Subdomain Unlimited

Ini juga oke dan bisa dimanfaatkan untuk keperluan startup. Subdomain bisa diberlakukan untuk staging sebelum launching. Atau bisa juga digunakan sebagai fokus riset tanpa mengganggu domain utama.

3.       FTP Unlimited

Sama seperti email pada poin 1 lah. FTP ini bisa digunakan sebagai file sharing antar personil. Tahu sendiri kan sekarang gaya manajemen sudah berevolusi menjadi sejajar? Itu lah sebabnya open space co-working menjadi popular dan bisa diterapkan juga pada file sharing.

4.       Penggunaan Disk Unlimited

Khawatir file hilang? Upload saja di sini. Pindahkan saja semua yang dari GDrive gratisan yang 15GB itu.

informasi harga Google Drive
Sudah ketemu hosting murah dengan 4 kelebihan di atas. Rasanya tidak ada lagi alasan untuk kemudian berkreasi. Iya gak?

Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment