Menggali Jeroan All New Nissan X-Trail



Nissan X-Trail adalah mobil berjenis Compac SUV yang diproduksi oleh Nissan sejak 2001. Merupakan SUV crossover pertama yang diluncurkan oleh Nissan. Sekarang, Nissan X-Trail ini sudah memiliki 3 generasi. Lihat foto di atas, generasi pertama tahun 2000an kiri bawah berwarna hitam. Generasi ke dua diproduksi setelah tahun 2007, kanan bawah. Dan generasi anyar yang diproduksi sejak 2013, gambar atas.

Sempat kaget juga liat tampilan anyarnya X-Trail. Kalau ada mobil ini melintas di depan mata cuma bisa berdoa suatu saat bisa memilikinya. Jadi penasaran lihat cari tahu lebih dalam mengenai Nissan X-Trail ini. Mengingat Nissan punya jargon anyar, Nissan Mobil Terbaik.

Desain


Tidak seperti pendahulunya, Nissan X-Trail anyar tampil lebih compact. Lebih pendek dari sebelumnya. Menghadirkan ekuk eksterior yang aerodinamis yang juga lebih modern.


Lampu depan tampil lebih elegan dengan dilingkari lampu LED dan memberikan kesan futuristik. Sementara pada lampu belakang dibuat lebih memanjang ke bodi samping. Menjadikan lebih mudah terlihat ketika memberikan tanda. Tampilan velg yang 18" menjadikan tampilan X-Trail ini kian gagah dalam segala kondisi.


Lihat interior dalam mobil ini, warna hitam yang elegan membalut seluruh interior. Dari mulai kursi hingga dashboard.

Fitur

All New Nissan X-Trail dilengkapi Around View Monitor. Fitur ini memantau keadaan sekitar dengan sudut 360 derajat dari atas kendaraan dengan 4 kamera. Tentu saja fitur ini akan membantu pengemudi memarkir di ruang sempit.


Fitur Advanced Drive-Assist Display menyajikan beragam info seputar kendaraan dan perjalanan di depan mata, sehingga Anda pun dapat tetap fakus mengemudi.


Selain tampilan dashboard yang informatif, All New Nissan X-Trail juga memiliki push engine start button, dual zone auto climate control AC, dan hands free back door system.


Selain itu, All New Nissan X-Trail ini juga memiliki bagasi yang multifungsi. SECRET SPOT - Ruang bagasi maksimal dengan panel penutup lantai mendatar. THE LAYERED LOOK - Tonneau Cover dipasang untuk menutupi barang di bawahnya. UNDER WRAPS - Ekstra bagasi untuk menyimpan ban cadangan, dan tool kit tersimpan rapi di bawah panel penutup lantai.

Performa

All New Nissan X-Trail menghadirkan kecanggihan mesin yang didukung transmisi otomatis Xtronic sehingga mampu memberi performa bertenaga namun tetap hemat bahan bakar


Inovasi CVT (Continously Variable Transmission) Nissan mengeliminasi/menghilangkan rasio fixed gear dan kebutuhan gear-hunting. CVT menjaga mesin pada keadaan optimal revs untuk akselerasi yang terbaik dan bahan bakar yang ekonomis. Sementara pada Transmisi Manual, 6-speed transmisi manual memudahkan Anda dalam berakselerasi. Penyelarasan Triplecone membuat pergesaran cepat dan tepat. Sementara dengan kecepatan rpm yang lebih kecil.

All New Nissan X-Trail juga dilengkapi dengan :

ACTIVE ENGINE BRAKING
Ketika Anda ingin memperlambat untuk menepi atau berhenti, Active Engine Braking pada transmisi CVT melakukan pengereman mesin untuk membantu memperlambat dengan halus, sehingga lebih percaya diri saat pengereman.

FEAR NO BUMP
Dengan Active Ride Control, Nissan X-Trail secara otomatis menerapkan pengereman dan menyesuaikan torsi mesin untuk memperhalus saat berkendara.

HILL START ASSIST

Ketika Anda memulai untuk menanjak saat berhenti, Hill Start assist akan membantu Anda agar tidak mundur ke belakang. Hill Start Assist akan mengerem beberapa detik dan memberikan waktu untuk mengganti dari pedal rem ke pedal gas.

ACTIVE TRACE CONTROL

Active Trace Control membantu meningkatkan performa ketika Anda ingin menepi. Active Trace Control membaca situasi dan jika diperlukan, dapat mengerem setiap roda untuk membantu kemudi untuk bergerak dengan percaya diri.

Varian

Terdapat 3 varian untuk All New Nissan X-Trail ini. masing-masingnya memiliki spesifikasi berbeda-beda dengan harga yang berbeda-beda juga tentunya.

2.0 MT
Dengan harga mulai Rp.385.450.000 untuk OTR Jabodetabek.

2.0 CVT
Dengan harga mulai Rp.416.350.000 untuk OTR Jabodetabek

2.5 CVT
Dengan harga mulai Rp.445.600.000 untuk OTR Jabodetabek

Dari hasil ulikan di atas, sepertinya ini mobil benar-benar jadi incaran. Nissan tidak sembarangan. Nissan Mobil Pilihan Keluarga.


Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment