Tukang MakeUp itu Pelukis yang Kanvasnya Wajah

Ilustrasi makeup - mirror.co.uk
Wanita dewasa mana yang tidak suka ber-makeup? Ada sih tapi sangaaaaatt sedikiiiitt sekaliiii. Karena sejatinya pasti setiap wanita ingin terlihat cantik dalam kondisi apapun. Salah satu cara untuk tetap terlihat cantik ya dengan menggunakan makeup ini. Dulu sih kalau lihat tukang makeup pasti identik sekali dengan yang namanya bebancian. Karena memang rata-rata makeup artist itu (katanya) kemayu gayanya. Cowok tapi gemulai.

Kalau saya sih melihat gemulai sebenarnya bukan karena banci, tapi karena memang saat memegang kuas itu bukannya harus lembut? Ya kalau selalu terbiasa lembut, kan lama-lama juga jadi lemah lembut juga prilakunya. Dan saya yakin masih banyak makeup artist yang walaupun gemulai, tetap straight. (apa sih?)

Sekarang ini makeup artist menjadi salah satu komponen penting dalam produksi film. Memang sekarang proses CGI bisa membuat segalanya menjadi mungkin di hadapan layar kaca kita. Tapi tentu peran makeup artist menjadi sangat penting. Selain untuk membantu menambahkan efek pada layar kaca, Tentu bisa juga mengurangi biaya produksi film karena bisa mengurangi kebutuhan akan CGI.

Saida Mickeviciute (sloth) - boredpanda.com
Lihat salah satu karya Saida Mickeviciute yang berasal dari Lithuania di atas. Kelihatan gak wajahnya bisa dibuat menjadi serupa seperti sloth? Sloth itu kungkang hewan paling pemalas di muka bumi. Detil sekali ya hasil karyanya. Bukan hanya untuk membuat bebinatangan, makeup juga bisa digunakan tentunya untuk event tahunan setan-setanan, halloween. Tidak percaya? Lihat di bawah ini. Kalau kurang puas, bisa cari tutorial makeup halloween di youtube.

Percelain Doll - boredpanda.com

Asik ya si tukang makeup. Bisa membuat apapun sesuai imajinasi dan kemampuannya. Bahkan makeup artist di film-film hollywood itu bisa membuat penontonnya bingung dengan tokoh yang hadir. Karena wujudnya sudah tidak sama lagi dengan aktor dan aktris yang ada dalam barisan pendukung film.




Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment