Dua Alat Ini Bikin VR Makin Seru

Ilustrasi VR - pinterest.com
Virtual Reality sekarang semakin seru. Selain dapat digunakan untuk kesenangan dalam bermain game, VR sekarang juga semakin banyak manfaatnya. Juga dimanfaatkan untuk pendidikan, simulator dan berolahraga. Yang pasti semakin bermanfaat.

Baca : 4 Manfaat VR

Dan tentunya semakin berkembangnya teknologi VR ini juga memunculkan perangkat-perangkat pendamping untuk menambah keseruan bermain VR. Salah satunya adalah Taclim yang digadang-gadang adalah sepatu dan sarung tangan pertama di dunia untuk VR.


Oh iya, sepatunya juga disebut bisa memberikan efek getar dan efek lain tergantung dari benda yang diinjak pada tampilan VR. Katanya sih sensasinya seru.


Satu lagi alat pendukung VR yang lain. Kali ini dikembangkan oleh HTC. Namanya kemudian disebut dengan Vive. Merupakan sebuah alat kecil yang mungkin fungsinya sebagai penanda. Vive ini bisa dipasangkan pada benda-benda yang kemudian bisa diterjemahkan sebagai senjata pada VR. Seperti pemukul kasti atau pistol.



Eh iya, tapi perlu diingat! Walaupun perkembangan VR semakin santer dan kian seksi, kita perlu sadar kalau kita hidup di dunia nyata. Jangan hanya hidup di VR saja!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment